Pemkab Tulangbawang kucurkan Rp1,5 miliar bantu korban angin puting beliung

id Lampung, tulangbawang, bmw

Pemkab Tulangbawang kucurkan Rp1,5 miliar bantu korban angin puting beliung

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengucurkan bantuan sebesar Rp1,5 miliar untuk bantuan kemanusiaan korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo. (Antaralampung/HO/Tulangbawang)

Rumah masyarakat yang rusak akan dibantu......
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung mengucurkan bantuan sebesar Rp1,5 miliar untuk bantuan kemanusiaan korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo.

"Rumah masyarakat yang rusak akan dibantu dengan kisaran dana sebesar Rp2.500.000 untuk rumah rusak ringan, dan Rp5.000.000 untuk rusak sedang, dan Rp10.000.000 untuk rusak berat," kata Bupati Tulangbawang Winarti, di Tulang Bawang, Jumat.

Menurutnya, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di saat bulan suci Ramadhan dan tengah melawan serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
Baca juga: Dua orang meninggal akibat puting beliung di Tulangbawang


Selain itu, bantuan telah diserahkan secara simbolis kepada masyarakat, agar proses perbaikan rumah-rumah warga dapat cepat dikerjakan, dan dana tersebut disalurkan langsung ke rekening kampung masing-masing.

Adapun, kerusakan rumah-rumah warga terjadi di tujuh kampung yang tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Banjar Agung dan Kecamatan Banjar Margo.

Untuk di Kecamatan Banjar Agung sebanyak 65 rumah rusak berat, 27 rumah rusak sedang, dan 141 rumah rusak ringan.

Sedangkan di Kecamatan Banjar Margo sebanyak 11 rumah rusak berat, 21 rumah rusak sedang, dan 30 rumah rusak ringan.

Selain bantuan dana tersebut, berbagai bantuan dari Pemkab Tulangbawang juga telah disalurkan, mulai dari bahan makanan hingga tikar, selimut dan kasur untuk tempat tidur.
Baca juga: Bupati Winarti tinjau lokasi bencana puting beliung

 
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo.. (Antaralampung/HO/Tulangbawang)