Pemrov Lampung serahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat

id Lampung, pesisir barat

Pemrov Lampung serahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat

Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal menerima bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk masyarakat yang terdampak COVID-19. (Foto : Antaralampung/doc/Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal menerima bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Ini untuk menindaklanjuti dari Instruksi Presiden Nomor 4 tanggal 22 Maret Tahun 2020 tentang pengadaan barang dan jasa dan Keputusan Gubernur Lampung tanggal 7 April 2020 tentang penanganan dampak COVID-19 Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan sembako berupa bahan pokok makanan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Rabu..

Menurutnya, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan yang diwakilkan oleh Kasi Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Syahruddin, sudah memberikan bantuan berupa sembako atau bahan makanan kepada masyarakat Pesisir Barat dalam upaya membantu pencegahan dampak COVID-19.

Agus berharap, semoga wabah yang sedang marak di masyarakat bahkan dunia akan segera berakhir dan perekonomian masyarakat dapat kembali normal seperti biasanya.

Sebagai Iformasi, bantuan bahan makanan ini akan didistribusikan di 15 kabupaten kota provinsi Lampung atau 20 kecamatan dan di 72 desa yang ada di Propinsi Lampung dimana kabupaten Pesisir Barat akan didistribusikan di kecamatan Pesisir Tengah dan kecamatan Pulau Pisang.

Kabupaten Pesisir Barat mendapat bantuan 700 paket sembako berupa minyak, beras, sarden dan lainnya yang akan berlangsung selama 5 bulan dari Mei hingga September mendatang.

Maksud dari bantuan ini pemerintah ingin mencoba meminimalisir dampak dari COVID-19 yang menyebabkan melemahnya perekonomian masyarakat.