Dompet Dhuafa Waspada-PT Herfinta Farm & Plantation Salurkan Zakat

id Dompet Dhuafa, Lampung Timur

Dompet Dhuafa Waspada-PT Herfinta Farm & Plantation Salurkan Zakat

Dompet Dhuafa Waspada bersama PT Herfinta Farm And Plantation menyalurkan zakat kepada 1.070 penerima manfaat yang berada di enam lokasi sekitaran kebun dan lokasi perusahaan. Jumat (15/5). Foto: Antaralampung.com/ Istimewa

Melalui zakat yang disalurkan kepada masyarakat di sekitar perusahaan ini, harapannya perusahaan lain juga bisa mencontoh agar peduli terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaannya, kata dia
Lampung Timur (ANTARA) - Dompet Dhuafa Waspada bersama PT Herfinta Farm And Plantation menyalurkan zakat kepada 1.070 penerima manfaat yang berada di enam lokasi sekitaran kebun dan perusahaan tersebut, Jumat (15/5).

Adapun keenam lokasi tersebut, yakni di Kebun Tanjung Medan, Kebun Tanjung Mulia Labuhanbatu Selatan, unit PMKS Labuhanbatu Selatan, Kecamatan Sipirok, Kota Medan dan Jakarta-Bogor.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman dalam keterangan tertulis Dompet Dhuafa yang diterima di Lampung Timut, Jumat, menyampaikan harapannya agar zakat yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi para mustahik terutama di tengah pandemi COVID-19. 

“Di tengah pandemi COVID-19 ini, sebagian besar masyarakat sedang menghadapi kesulitan ekonomi, harapannya zakat yang disalurkan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan membantu mereka menghadapi kesulitan," kata Sulaiman.

Baca juga: Kemensos salurkan BST di Lampung Timur

Ia berharap  kegiatan penyaluran zakat bersama PT Herfinta Farm And Plantation ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

“Melalui zakat yang disalurkan kepada masyarakat di sekitar perusahaan ini, harapannya perusahaan lain juga bisa mencontoh agar peduli terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaannya,” kata dia.

Sulaiman juga turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Herfinta Farm And Plantation yang telah memberi kepercayaan kepada Dompet Dhuafa Waspada untuk menyalurkan dana zakatnya.

“Kami atas nama lembaga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh PT Herfinta Farm And Plantation dengan menyalurkan zakat perusahaan melalui kami. Semoga ke depannya sinergi ini bisa terus terjalin," ujarnya. 

Baca juga: DPRD: Pandemi COVID-19 momentum memperbaiki DTKS

Manager PT Herfinta Farm And Plantation, Geri Wahyudi Karim mengatakan bahwa zakat ini merupakan bagian dari program tahunan perusahaan dalam menyambut Idul Fitri.

"Penyerahan zakat ini memang merupakan program tahunan kita dalam rangka membantu masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, apalagi saat ini ekonomi masyarakat tengah terpuruk," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya penyerahan zakat ini masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan ekonominya untuk menyambut lebaran dan tentunya dapat bermanfaat, kata Geri.

 “Kami juga turut berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada atas kerja sama yang dilakukan dalam penyerahan zakat ini, semoga menjadi berkah untuk kita semua,” tambahnya.

Baca juga: Harapan nelayan Lampung Timur di tengah pandemi corona

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial.

Selama 26 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR (kepedulian sosial).
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar