Terperosok ke parit, seekor gajah sumatera betina ditemukan mati di Aceh Timur

id Aceh,Pemprov Aceh,Banda Aceh,Aceh Timur,Corona Virus ,Virus Corona,gajah mati

Terperosok ke parit, seekor gajah sumatera betina ditemukan mati di Aceh Timur

Dokumentasi - Bangkai gajah Sumatera ditemukan mati kawasan hutan Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Sabtu (4/4/2020). (ANTARA/HO)

Iya ada gajah mati, kita dapat informasi Jumat (3/4) sore
Banda Aceh (ANTARA) - Seekor gajah Sumatera betina ditemukan mati di kawasan hutan Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, yang diduga karena terperosok ke dalam parit.

"Iya ada gajah mati, kita dapat informasi Jumat (3/4) sore," kata Kapolsek Serbajadi, AKP Justin Tarigan di Aceh Timur, Sabtu.
Baca juga: Seekor anak gajah mati di Aceh Timur

Ia menjelaskan setelah mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya pada Sabtu (4/4) pagi, tim gabungan dari personel Polsek Serbajadi dan petugas forum konservasi leuser (FKL) turun ke lokasi ditemani  petugas pengamanan hutan (Pamhut) dan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh dengan menempuh perjalanan sekitar 11 kilometer.

Hasil penyusuran dan pengecekan tersebut, kata dia, ditemukan seekor bangkai gajah Sumatera dengan kondisi telah membusuk dan hanya tinggal tulang kepala.

Kata Justin, menurut keterangan dari petugas BKSDA Aceh yang ikut ke lokasi, gajah betina Sumatera tersebut diperkirakan mati sekitar dua bulan yang lalu.

"Gajah berjenis kelamin betina dengan usia diperkirakan 1,5 tahun itu mati diduga karena terperosok ke dalam parit bekas aliran sungai," katanya.
Baca juga: BBKSDA Riau kirim tim untuk selidiki gajah mati di Bengkalis
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar