Polres Lampung Utara tangkap 59 tersangka penyalahgunaan narkotika

id Ops antik, ops krakatau

Polres Lampung Utara tangkap 59 tersangka penyalahgunaan narkotika

Sebanyak 59 orang ditangkap Polres Lampung Utara terkait kasus narkoba dalam Operasi Antik Krakatau 2020, yang digelar pada 9-22 Maret. (Antaralampung.com/Istimewa)

Dari 59 orang tersebut lima orang masih di bawah umur, tiga orang berstatus pelajar, satu orang oknum PNS, dan dua orang oknum honorer
Bandarlampung (ANTARA) - Polres Lampung Utara menangkap sebanyak 59 orang penyalahgunaan narkotika dalam Operasi Antik Krakatau 2020 yang berlangsung selama dua pekan sejak tanggal 9-22 Maret 2020.

"Dari Ops Antik Krakatau 2020 yang sudah dilaksanakan, Polres Lampung Utara mengungkap 38 kasus narkoba dengan 59 orang tersangka," kata Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudo Martono, Kamis.

Dia menjelaskan, ke-59 orang yang ditangkap tersebut terdiri dari 56 laki-laki dan tiga perempuan. 33 orang di antaranya pengedar atau kurir, sedangkan 26 lainnya sebagai pengguna. 

Baca juga: Polisi tangkap dua pelaku pencurian mobil

Selain itu, dari 59 orang tersebut lima orang masih di bawah umur, tiga orang berstatus pelajar, satu orang oknum PNS, dan dua orang oknum honorer.

"Dari mereka semua kami mengamankan barang bukti berupa 79,43 gram sabu-sabu, 4,03 gram ganja, 65 butir ekstasi, dan satu butir psikotropika," kata dia.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku penipuan catut nama Kabid Humas Polda Lampung

Baca juga: Polda Lampung tangkap pelaku penyebar hoaks pasien COVID-19 meninggal dunia

 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar