Asisten I buka sosialisasi pembangunan tapak tower PLN

id Pringsewu, pln, lampung

Asisten I buka sosialisasi pembangunan tapak tower PLN

Asisyen I Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pringsewu Andi Wijaya melakukan sosialisasi pembangunan tapak tower dan Right of Way (RoW) Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Pagelaran - Gedong Tataan - Teluk Ratai. (Foto : Antaralampung/Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten I Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pringsewu Andi Wijaya membuka sosialisasi pembangunan tapak tower dan Right of Way (RoW) Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Pagelaran - Gedong Tataan - Teluk Ratai.

"Acara ini bertujuan agar permasalahan pembangunan tapak tower ini nantinya dapat diselesaikan dengan baik, karena berkaitan dengan hak atas tanah yang dimilik oleh masyarakat," kata Andi Wijaya, di Pringsewu, Selasa.

Menurutnya, PLN dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu hadir untuk mengawal dan mengawasi proses pembangunan itu.

Selain itu, tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat yang terkena dampak pembangunan tapak tower ini nantinya tidak dirugikan secara materi sehingga program ini dapat berjalan sesuai dengan amanat undang-undang.

"Dengan adanya pembangunan tapak tower ini tidak ada yang dirugikan di kemudian hari, dan pekerjaannya berjalan dengan lancar," kata Andi

Acara ini juga di hadiri oleh warga masyarakat Pekon Fajar Agung Barat, yakni mereka yang rumah atau bangunanya terkena dampak pembangunan SUTT PLN baik tapak tower maupun yang terlintas jalur kabel.

Sosialisasi turut dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Tinggi Lampung, Camat Pringsewu, Kapolsek Pringsewu dan Perwakilan BPN Kabupaten Pringsewu setempat.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar