Pemkot Padang gelar tiga kegiatan wisata besar tahun 2020

id pariwisata padang,ajang pariwisata,kota padang,wisata padang

Pemkot Padang gelar tiga kegiatan wisata besar tahun 2020

Ilustrasi: Sejumlah siswa mengikuti lomba "Randai" saat digelarnya Festival Siti Nurbaya di Padang, Sumatera Barat, Kamis (21/11/2019). Pemkot Padang menggelar lomba kesenian tradisional Minangkabau tersebut sebagai upaya menjaga kesenian tradisi bagi remaja dan lingkungan sekolah. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc

"Tiga kegiatan tersebut yaitu dari Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Lomba Selaju Sampan ,serta Padang KulinerRun yang dipusatkan di Kawasan Kota Tua," kata Wali Kota Padang Mahyeldi, di Padang, Rabu.
Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menggelar tiga kegiatan pariwisata besar pada tahun 2020 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Tiga kegiatan tersebut yaitu dari Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Lomba Selaju Sampan ,serta Padang KulinerRun yang dipusatkan di Kawasan Kota Tua," kata Wali Kota Padang Mahyeldi, di Padang, Rabu.
Baca juga: Ustaz Somad berharap Islamic Center Padang Panjang jadi ikon wisata religi di Sumatera

Mahyeldi berharap tiga ajang yang digelar pada April 2020 itu dapat menggeliatkan pariwisata di Kota Padang. Ia juga meminta dukungan semua pihak dan pemangku kepentingan terkait agar dapat memaksimalkan kegiatan  tersebut.

Mahyeldi memperkirakan sebanyak 10.000 orang baik dari dalam dan luar Sumatera Barat akan menghadiri acara tersebut.

"Alhamdulillah untuk Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo yang juga didukung Kemenpar sukses dengan meraih dua rekor Muri pada 2019," ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut wisatawan akan lebih ramai berkunjung ke Padang dan berdampak bagi ekonomi masyarakat.

Sementara Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata Raseno Arya mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang terus bergerak intensif menggenjot sektor pariwisata.

"Tiga kegiatan yang akan digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dan diharapkan memberikan banyak manfaat bagi sektor pariwisata Kota Padang.

Penggagas ajang Tour de Singkarak (TdS) itu mengatakan dengan banyaknya wisatawan ke Kota Padang otomatis akan menghidupkan perekonomian di kota itu mulai dari sektor perhotelan, pelaku usaha dan lainnya.

"Jadi ini yang menjadi fokus dan harapan kita sesungguhnya. Semoga hal ini berjalan lancar dan sesuai harapan. Insya Allah untuk pembukaan kegiatan nantinya akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata Wishnutama," katanya pula.
Baca juga: Pemkot Padang mempercantik kawasan wisata terpadu Gunuang Padang

Hal senada dikemukakan Panitia Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Alam Gunawan. Ia  menuturkan keberhasilan dan kemajuan suatu daerah juga bergantung terhadap kemajuan pariwisata daerah itu sendiri.

"Kita dan semua orang mengetahui Padang memiliki pariwisata andalan terdapat hamparan laut nan indah disertai sungai-sungai, perbukitan dan adanya kawasan kota lama yang ada, di samping kulinernya yang enak sekali," ujar dia.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar