Launching Calendar of Event 2020, Wali Kota Banjarbaru ajak turis Bali menari baegal

id pariwisata Banjarbaru,wisata bali

Launching Calendar of Event 2020, Wali Kota Banjarbaru ajak turis Bali menari baegal

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani baegal di Kawasan Kuta Bali dalam rangka Launching Calendar of Event 2020 Pemerintah Kota Banjarbaru di kawasan wisata Pulau Dewata Bali itu. (Antaranews Kalsel/Humas Pemko Banjarbaru)

Nadjmi Adhani di Banjarbaru, Senin mengatakan, Pantai Kuta Bali menjadi lokasi yang sangat tepat Launching Calendar of Event 2020 karena Bali adalah kota wisata terbaik dunia.
Banjarbaru (ANTARA) - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengajak turis Bali menari baegal saat launching Calendar of Event 2020 Pemerintah Kota Banjarbaru yang digelar di kawasan Pantai Kuta Bali pada Minggu (22/12).

Nadjmi Adhani di Banjarbaru, Senin mengatakan, Pantai Kuta Bali menjadi lokasi yang sangat tepat Launching Calendar of Event 2020 karena Bali adalah kota wisata terbaik dunia.

Dalam rangka memeriahkan acara tersebut, Nadjmi mengajak seluruh peserta yang hadir termasuk para turis asing menari baegal bersama ala Banjarbaru.

"Banyak turis mancanegara yang turut menari baegal mengikuti alunan lagu dan musik bernada gembira ," katanya.
Baca juga: Ketua PHRI Kota Denpasar raih dua penghargaan, "ITTA" dan "Suksma Bali"

Launching Calendar of Event Banjarbaru adalah bentuk promosi berbagai event di Banjarbaru selama tahun 2020 yang menampilkan berbagai seni, budaya, kreatifitas, keunikan dan keberagaman masyarakat Banjarbaru.

Apalagi, kawasan wisata di Pulau Dewata tersebut selalu dipenuhi wisatawan lokal dan mancanegara khususnya Pantai Kuta yang menjadi tempat berkumpulnya wisatawan dari berbagai belahan dunia.

"Kegiatan ini adalah keberanian Pemerintah Kota Banjarbaru karena kami ingin menjadikan Banjarbaru semakin dikenal wisatawan, bukan hanya ditingkat regional dan nasional, tapi juga mancanegara," ujar wali kota.

Diharapkan, Banjarbaru semakin dikenal apalagi akses ke kota yang berjuluk Idaman itu semakin mudah dan nyaman dengan keberadaan Bandara Internasional Syamsudin Noor yang terletak di Banjarbaru dan sudah menjadi bandara besar.

Kegiatan tersebut, diawali pertunjukan musik, tari dan fashion khas Banjar dengan tarian dan budaya Bali sehingga menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara berkumpul di sekitar panggung menyaksikan acara ini.

Bahkan mereka turut serta baegal (menari sambil bergoyang) bersama Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat lagu berjudul I Miss You Banjarbaru didendangkan di kawasan wisata ikonik dunia itu.
Baca juga: Wagub Bali optimistis kunjungan wisman ke Pulau Dewata tembus 6,4 juta

Acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 Wita di tepi pantai Kuta Bali menampilkan Seni Madihin, tarian tradisional Banjar seperti Gadis Mamurun, Tarian Bali seperti Legong serta Fashion Show Sasirangan Bordir diperagakan Nanang Galuh Banjarbaru dan Teruna Teruni Bali yang diiringi dengan live musik.

Event tersebut antara lain Panglima Batur Street Festival (10-12 April), Banjarbaru Great Sale (1-30 April), Banjarbaru Fair, Lomba dan Pameran Burung Berkicau (18 April), Fun Race XC – VIII (19 April), Hari Jadi Kota Banjarbaru (20 April), Pasar Wadai Ramadhan (24 April).

Kemudian, Festival Badamaran (15 Mei), Tadarus Puisi (16 Mei), Banjarbaru Tari Festival (12 Juni), Murdjani Jazz Festival (19,20,21 Juni), Haul Sarifah Badrun (20 Juni), Banjarbaru Ethno Festival Bazaar UMKM (10-12 Juli).

Festival Pentol (4 Juli), Grand Final Pemilihan Nanang Galuh (8 Agustus), Festival Budaya Islami (20-23 Agustus), Adventure Trail (Bulan September), Baayun Maulid (31 Oktober), Carnival Perjuangan (15 November), Banjarbaru Rainy Days Literary Festival (27-29 November) dan Banjarbaru Murdjani Festival (4,5,6 Desember).

Selain memperkenalkan berbagai kegiatan, juga diperkenalkan 3F keunggulan Banjarbaru, yaitu Food, Fashion dan Fun dan Nadjmi Adhani menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan tokoh masyarakat yang memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar dan sukses.

Mendukung upaya Pemko Banjarbaru, Bupati Badung yang diwakili Kepada Dinas Pariwisata I Made Badra menawarkan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Badung dan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk meningkatkan pengembangan sektor wisata dan budaya dan berpartisipasi dalam beyond fair bulan Juni 2020.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar