Bupati Lampung Tengah pantau pemilihan kepala kampung serentak

id Bupati Lampung Tengah, pilkampung

Bupati Lampung Tengah pantau pemilihan kepala kampung serentak

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memantau pelaksanaan pemilihan kepala kampung serentak di sejumlah titik di kabupaten itu pada Kamis. (Lampung.Antaranews.com/Mujahid/ist)

Gunung Sugih, Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memantau pelaksanaan pemilihan kepala kampung serentak di sejumlah titik di kabupaten itu pada Kamis.
 
Dalam agenda yang dikeluarkan Bagian Protokol Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Bupati terjadwal memantau pelaksanaan pemilihan kepala kampung di Kampung Adijaya Kecamatan Terbanggi Besar, Astomulyo Kecamatan Punggur, dan Kampung Purwodadi Kecamatan Trimurjo.

Selain itu, Bupati juga memantau di Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur. Loekman tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Sekadar info, di kampung setempat ada dua kandidat kepala kampung yang memperebutkan suara masyarakat setempat, dan dua calon kepala kampung itu adalah Sri Widayat dan Sri Sukartini.

Dari pantauan di Balai Kampung Astomulyo, proses demokrasi tingkat kampung itu berjalan lancar. Tampak juga berjaga sejumlah aparat keamanan dari Polsek Punggur, Linmas kampung setempat, dan Babinsa Koramil Punggur.

"Saya berpesan kepada masing-masing calon untuk menjaga keamanan wilayah ini kondusif. Selanjutnya, laksanakan proses demokrasi dengan azas langsung, umum, bebas, dan rahasia," imbau Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menemui warga yang akan memberikan suaranya pada agenda Pilkakam setempat.

"Baru ini ketemu sama Bupati yang mau membaur dengan rakyat kecil seperti saya. Saya doakan Pak Loekman jadi bupati lagi," kata Kakek Setio, warga Kampung Astomulyo.

Kemudian, setelah dari Astomulyo, Bupati melanjutkan perjalanan dinas memantau pilkakam ke Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo. Di kampung ini, Loekman memantau lima tempat pemungutan suara. Di Kampung Purwodadi sendiri terdapat lima calon kepala kampung.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar