Kampanyekan Sapta Pesona Pemkab Nias gelar pemilihan Putri Pariwisata

id P mkab nias,putri pariwisata,berita nias,Kampanyekan Sapta Pesona, pariwisata

Kampanyekan Sapta Pesona Pemkab Nias gelar pemilihan Putri Pariwisata

Pemkab Nias menggelar pemilihan Putri Pariwisata 2019. (ANTARA/Irwanto)

Nias (ANTARA) - Dalam rangka mengampanyekan Sapta Pesona serta mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan kepariwisataan, Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara menggelar pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias 2019.

"Pemilihan Putri Pariwisata ini ajang mengasah kemampuan, bakat, keterampilan, dan potensi putri-putri Kabupaten Nias," kata Bupati Nias Sokhiatulo Laoli di Nias, Selasa.

Dia menjelaskan pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias dapat membawa dampak yang baik bagi dunia pariwisata di daerah setempat.

"Salah satu tujuan kita menggelar ajang Putri Pariwisata adalah sebagai media mengampanyekan Sapta Pesona di Kabupaten Nias," ucap dia.

Selain itu, kata dia, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan putri-putri Kabupaten Nias tentang potensi pariwisata yang ada di daerah itu.

"Ajang ini juga untuk memberi ruang kepada remaja puteri yang memiliki potensi, bakat, dan kompetensi untuk bersama-sama ikut membangun dan mengembangkan dunia pariwisata di daerah," ungkapnya.

Final Putri Pariwisata Nias diikuti 20 peserta hasil seleksi awal yang dilangsungkan sejak 24 Oktober 2019.
 

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar