Puluhan desainer pamerkan koleksi di "Karawang Fashion Culture"

id fashion, karawang fashion culture,dinas pariwisata dan kebudayaan karawang,desainer,desainer cilik

Puluhan desainer pamerkan koleksi di "Karawang Fashion Culture"

Kegiatan Konferensi Pers menjelang digelarnya Karawang Fashion Culture 2019. (Ali Khumaini)

“Kegiatan ini akan digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2019,“ kata Ketua Panitia Karawang Fashion Culture 2019, Eric Sidebang.
Karawang (ANTARA) - Puluhan fashion desainer atau perancang busana dari berbagai daerah akan memamerkan koleksi mereka dalam kegiatan “Karawang Fashion Culture 2019“, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kegiatan ini akan digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2019," kata Ketua Panitia Karawang Fashion Culture 2019, Eric Sidebang, di Karawang, Jumat.
Baca juga: Kemenpar akan usulkan Festival Goyang Karawang masuk agenda nasional

Ia mengatakan, hingga saat ini sudah ada 23 desainer yang dipastikan akan terlibat dalam kegiatan Karawang Fashion Culture 2019.

Puluhan desainer ini merupakan desainer pemula dan desainer yang sudah berpengalaman, berasal dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, dan Cirebon. Selain itu, ada pula desainer asal Padang, Yogyakarta, dan Pekanbaru.

Athan Siahaan, seorang fashion designer nasional asal Tanah Batak dan desainer cilik Akeyla Naraya akan memeriahkan kegiatan itu dengan menunjukkan koleksi-koleksinya.

"Karawang Fashion Culture 2019 ini mengangkat tema padi, sesuai dengan ciri khas Karawang sebagai daerah lumbung padi," kata dia.
Baca juga: Gubernur sampaikan Telaga Biru bisa jadi objek wisata unggulan Jabar

Karawang Fashion Culture yang mulai digelar pada akhir Oktober ini bukan pertama kali. Sebelumnya pada tahun 2018, kegiatan yang sama juga digelar di Karawang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Okih Hermawan berharap agar kegiatan Karawang Fashion Culture mampu membangun semangat fashion desainer lokal Karawang untuk terus berkarya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin banyak motif batik khas Karawang yang eksplor. Karena saat ini pihaknya sedang melakukan promosi batik Karawang di tingkat nasional," kata dia. 
Baca juga: Curugsawer Pangandaran bisa jadi destinasi wisata yang menarik
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar