Petenis Rafael Nadal melaju ke putaran keempat US Open

id nadal, rafael nadal, us open, as open

Petenis Rafael Nadal melaju ke putaran keempat US Open

Rafael Nadal dari Spanyol melakukan servis pada pertandingan putaran ketiga tunggal putra melawan Hyeon Chung dari Korea Selatan pada US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Sabtu (31/8/2019). (Katharine Lotze / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Selanjutnya pada babak 16 besar Nadal akan melawan juara 2014 Marin Cilic, yang menang atas John Isner di lapangan Grandstand.
Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal melaju ke putaran keempat US Open 2019 setelah meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas Chung Hyeon, Sabtu waktu setempat.

Petenis yang sudah tiga kali juara itu mengambil kendali pertandingan ketika ia mematahkan servis petenis Korea Selatan pada set pertama untuk memimpin 4-2 dan terus melaju di lapangan Arthur Ashe Stadium.

Selanjutnya pada babak 16 besar Nadal akan melawan juara 2014 Marin Cilic, yang menang atas John Isner di lapangan Grandstand.


Nadal berada di lapangan selama dua jam lebih menjelang pertandingan putaran ketiganya setelah mengalahkan John Millman tiga set langsung, Selasa, sebelum memperoleh kemenangan WO (walkover) ke putaran ketiga ketika Thanasi Kokkinakis mengundurkan diri.


Dikutip dari Reuters, Minggu, unggulan kedua asal Spanyol, yang didera masalah lutut sepanjang karirnya itu, tidak memakai bebat seperti biasanya pada kakinya dalam pertandingan tersebut.

"Bebat sudah tidak berhasil sama sekali," katanya sambil tersenyum dalam wawancara di lapangan.

"Saya gembira bermain di lapangan keras dan saya berusaha bermain lebih agresif lagi.

Nadal akan cocok saat menghadapi Cilic, Senin, yang sebelumnya mengalahkan Isner 7-5, 3-6, 7-6(6), 6-4.

Nadal mengatakan, kunci untuk mengalahkan pemain seperti Cilic adalah mempertahankan servis dan memanfaatkan kesempatan ketika menerima servis.

"Peluangnya tidak banyak, sehingga Anda harus siap memperkirakan yang paling sulit," katanya kepada wartawan.

"Saya harus fokus dengan servis saya, seperti biasanya. Saya harus siap menerima tantangan yang membawa kompetisi seperti hari-hari seperti ini.

"Dan saya berharap untuk siap untuk memainkan level tertinggi saya, karena itu yang akan saya perlukan."