Mantan Bupati Bandung Barat dimakamkan di Cimahi

id Bupati Bandung Barat, Abu Bakar, Aa Umbara

Mantan Bupati Bandung Barat dimakamkan di Cimahi

Suasana pemakaman mantan Bupati Bandung Barat, Abu Bakar di Pemakaman Kota Mas, Kota Cimahi, Sabtu (13/7/2019). (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Mantan Bupati Bandung Barat Abu Bakar yang meninggal dunia dini hari tadi telah dimakamkan sekitar pukul 11.00 WIB di Pemakaman Kota Mas, Kota Cimahi.

Selain keluarga Abu Bakar, sejumlah pejabat juga turut mengiringi prosesi pemakaman almarhum yang pernah menjabat sebagai Bupati Bandung Barat selama dua periode tersebut.

"Kita sudah mengajukan pengobatan ke Singapura. Tapi Tuhan berkehendak lain ya," kata Aulia Hasan Sumantri, anak kedua Abu Bakar di lokasi pemakaman, Sabtu.

Sebelumnya, Abu Bakar mengidap penyakit kanker darah sejak awal 2014.

Menurut Aulia, kondisi ayahnya kurang stabil sebelum wafat.

Maka dari itu, kata dia, Abu Bakar belum bisa menjalani pengobatan di Singapura.

Hingga kemarin, Jumat (12/7), Abu Bakar terpaksa dilarikan ke ruang ICU Rumah Sakit Borromeous, Kota Bandung karena kondisinya yang semakin memprihatinkan.

"Sesibuk apapun bapak selalu mementingkan pekerjaan," kata Aulia sambil mengenang almarhum ayahnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara juga turut hadir dan mengikuti sholat jenazah sebagai penghormatan terakhir kepada pendahulunya.

"Mudah mudahan almarhum diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya serta ditempatkan oleh Allah SWT yang bagus dan ahli surga dan tentunya keluarga yang ditinggal tabah dan mengikhlaskan, diri kita semua akan seperti itu," kata Aa Umbara.