Gubernur Lampung ajak semua pejabat bersinergi bangun daerah

id gubernur lampung, arinal djunaidi-nunik,pemprov lampung, pj gubernur lampung,Provinsi Lampung, pertumbuhan ekonomi Lampung, tujuan wisata Lampung,pelu

Gubernur Lampung ajak semua pejabat bersinergi bangun daerah

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Arinal Djunaidi mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung bersinergi dan membuka lembaran baru dalam membangun Lampung lima tahun ke depan.

“Saya mengajak seluruh pejabat untuk bersama-sama bersinergi mendukung dan meningkatkan kinerja sehingga pelaksanaan program lima tahun mendatang berjalan optimal," kata Gubernur Arinal saat serah terima jabatan (sertijab) dengan Pj. Gubernur Boytenjuri di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Bandarlampung, Jumat.

Usai penandatanganan dokumen sertijab tersebut, Gubernur Arinal menyampaikan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019 – 2024.

"Saya dan Ibu Nunik (Wakil Gubernur, red) memiliki visi mencapai 'Rakyat Lampung Berjaya'. Visi tersebut dimaksudkan agar Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju, berdaya saing serta sejahtera," katanya.

Gubernur juga menyampaikan untuk mencapai visi tersebut, terdapat enam misi yang akan dilaksanakan.

Di antaranya menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, juga mewujudkan pemerintahan yang baik untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik, mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Selain itu, mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah, membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan serta mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

Sebagai pemimpin daerah dengan masyarakatnya 70 persen berada di sektor pertanian, Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia juga berkomitmen membangun ekonomi kreatif yang berbasis pertanian di Lampung.

“Sebagai sarjana pertanian yang memimpin daerah dengan 70 persen masyarakatnya petani, saya akan bersinergi dengan seluruh bupati dan wali kota untuk membangun sektor pertanian Lampung, Sehingga dalam hal ini, sektor pertanian dalam artian luas, seperti pangan, perkebunan, kelautan, peternakan, dan kehutanan harus lebih baik dan berfungsi," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Boytenjuri.

"Saya dan seluruh masyarakat Lampung mengucapkan terimakasih yang sebesarnya besarnya kepada Bapak Boytenjuri. Serta tidak lupa saya sampaikan ucapan terimakasih pula kepada Ibu Frontina Meilyati yang telah mendampingi Bapak Boytenjuri selama menjadi Pj Gubernur Lampung," katanya.