PPK Metro Pusat selesai rekapitulasi suara Pemilu 2019

id Kotametro,Pemilu2019,Pilpres,Pileg,PPKMetroPusat

PPK Metro Pusat selesai rekapitulasi suara Pemilu 2019

Petugas PPK Metro Pusat melaksanakan rapat pleno rekapitulasi suara pemilu serentak 2019. (Antara Foto/Hendra Kurniawan)

Proses rekapiitulasi selama 10 hari. Selama ini kondusif. Kalau sampai detik ini dari semua saksi yang hadir tidak ada yang keberatan, jelasnya
Metro (ANTARA) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Metro Pusat selesai melaksanakan rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan di GOR Jurai Siwo Metro, Senin.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dengan memperoleh suara sebanyak 16.579, sedangkan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin memperoleh suara sebanyak 14.642 suara.

Untuk caleg Kota Metro, Partai Golkar memperoleh suara terbanyak 7.018 suara, disusul PDIP 6.793 suara, Demokrat 3.914, Nasdem 3.469, PKS 3.197, dan PAN 2.154 suara.

"Partai Golkar mendapat dua kursi, PDIP dua kursi. Sisanya Partai Demokrat, NasDem, PKS, dan PAN masing-masing mendapat satu kursi," kata Ketua PPK Metro Pusat Andika.

Andika menjelaskan, proses rekapitulasi suara di PPK Metro Pusat berjalan kondusif, selama proses rekapitulasi tidak ada saksi yang mengajukan keberatan maupun protes.

"Proses rekapiitulasi selama 10 hari. Selama ini kondusif. Kalau sampai detik ini dari semua saksi yang hadir tidak ada yang keberatan," jelasnya.

Ia menambahkan, selama proses rekapitulasi, yang menjadi kendala yakni petugas KPPS masih kebingungan mengisi formulir dari KPU.

"Kalau kendala hanya administratif. Pengisian form dari KPU terkadang petugas masih bingung. Kami sebenarnya sudah memberikan bimtek ke petugas KPPS tetapi karena waktunya terbatas jadi belum semua memahami," tambahnya.