Wali Kota minta masyarakat Metro kembali bersatu

id Kotametro,Walikotametro,Achmadpairin,Polresmetro,AKBPGandaMHSaragih,Pemilu2019,Pilpres,Pileg

Wali Kota Metro Achmad Pairin ketika diwawancarai usai deklarasi kita bersaudara di Rumdis wali kota, Kamis (25/4). (Antara Foto/ Hendra K)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Achmad Pairin mengimbau masyarakat setempat untuk kembali bersatu.

"Kemarin yang bebeda pilihan selama Pemilu 2019 kan membuat suasana yang tidak enak. Ayo kembali bersatu, pemilu sudah usai," kata wali kota usai acara Gham Sangun Waghei (kita tetap bersaudara) di Metro, Lampung, Kamis. 

Menurut dia, dalam demokrasi, perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa, namun jangan sampai perbedaan itu memecah persatuan masyarakat. 

"Ayo, Pemilu sudah usai. Soal siapa yang menang itu sudah ada yang menentukan dan kalaupun ada kecurangan tinggal dilaporkan saja ke pihak terkait. Karena kita ini negara hukum, jadi ada mekanismenya," katanya. 

Pihaknya meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro untuk bersikap netral, bersih dan independen.

"KPU harus independen kalaupun ada yang tidak terpilih ya jangan dibuat terpilih. Jangan direkayasa. Karena itulah salah satu yang membuat ribut," katanya lagi. 

Pairin juga mengapresiasi pihak Polres Metro, Kodim 0411 LT dan semua masyarakat Kota Metro yang telah membuat Pemilu serentak 2019 di Bumi Sai Wawai berjalan lancar. 

"Dan sampai saat ini masih aman dan kondusif," katanya lagi. 

Ia menjelaskan, tingkat partisipasi pemilih di Kota Metro pada pemilu serentak 2019 cukup tinggi yakni diatas 87 persen.

Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih mengatakan, pesta demokrasi di Kota Metro berjalan dengan baik dan tanpa ada hambatan. 

"Beberapa proses perhitungan suara ditingkat PPK sudah selesai. Kita tinggal menunggu pleno di KPU," katanya. 

Ia menambahkan, sampai sejauh situasi Kota Metro masih aman dan kondusif, tidak ada permasalahan pelanggaran dan pidana pemilu. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar