Inge Lucya Duta "Alpha Zetizen"

id Inge Lucya Duta Alpha Zetizan, Inge Lucya

Inge Lucya Duta "Alpha Zetizen"

Inge Lucya (kedua dari kanan) berfoto bersama Wagub Lampung bachtiar Basri (tengah). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Inge Lucya, siswi Kelas XII SMA Yayasan Pendidikan Universitas Lampung (YP Unila) Lampung, mewakili Indonesia menjadi Duta "Alpha Zetizen" pada "Zetizen Nasional Challenge: Go to New Zealand" pada 25 November 2016.

"Saya sangat mengapresiasi para pelajar berprestasi yang turut mengharumkan nama Lampung," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, hal tersebut merupakan salah satu partisipasi aktif masyarakat dalam roda pembangunan menuju Lampung maju dan sejahtera.

Karena itu, pihaknya menyampaikan selamat dan berharap Inge dapat mengharumkan nama Lampung di Selandia Baru serta membawa pariwisata Lampung sebagai ikon pariwisata Indonesia.

"Melalui prestasi ini Lampung punya nilai tambah, kita harus memperkenalkan Lampung beserta budayanya kepada dunia. Seperti siger dan tapis Lampung yang menjadi kostum kebanggaan masyarakat Lampung," katanya.

Selain budaya, pariwisata Lampung juga menjadi destinasi kebanggaan Lampung yang wajib diperkenalkan kepada dunia, seperti Tanjung Setia yang masuk menjadi 4 wisata terbaik dunia untuk berselancar dan masih banyak lainnya.

Bachtiar Basri berpesan agar seluruh pelajar yang ada di Provinsi Lampung terus berkarya dan berprestasi serta selalu menjaga nama baik daerah.

"Kepada seluruh adik-adik pelajar di Provinsi Lampung agar menjadikan prestasi Inge ini sebagai motivasi untuk melakukan yang terbaik untuk Lampung. Selain itu juga adik-adik diharapkan dapat menghindari hal-hal yang melanggar hukum, seperti penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Jaga nama baik keluarga dan daerah," kata Wagub.

Wakil Gubernur Lampung mewakili Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan bantuan uang saku kepada siswa berprestasi sebagai tanda kasih atas prestasi yang diukir untuk mengharumkan nama Lampung.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar