Bank Sampah Cangkir Hijau Metro Lampung Juara Kedua

id Bank Sampah Cangkir Hijau Juara, Bank Sampah Cangkir Hijau

Bank Sampah Cangkir Hijau Metro Lampung Juara Kedua

Erik dan Elman utusan dari Bank Sampah Cankgir Hijau Metro, Lampung yang meraih juara kedua. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

"Alhamdulillah, nggak menyangka bisa menang karena saingannya berat-berat, kami bersyukur bisa menjadi juara II dalam kompetisi ini," ujar Erik saat dihubungi di Palembang itu pula.
Metro, Lampung (ANTARA Lampung) - Bank Sampah Cangkir hijau Kota Metro di Provinsi Lampung meraih prestasi dengan merebut Juara II dalam Business Plan Competition Pekan Ekonomi Nasional Sriwijaya yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, di Palembang, Sabtu (28/5).

Informasi dari pegiat Bank Sampah Cangkir itu, menurut pegiatnya Oki Hajiansyah, di Metro, Sabtu malam, menyebutkan dua pegiat bank sampah yang juga mahasiswa STAIN Metro yang diutus mengikuti lomba di Palembang itu, mengaku puas atas capaian ini.

"Alhamdulillah, nggak menyangka bisa menang karena saingannya berat-berat, kami bersyukur bisa menjadi juara II dalam kompetisi ini," ujar Erik saat dihubungi di Palembang itu pula.

Dalam kompetisi itu, Erik bersama Elman mewakili STAIN Metro bersaing dengan 11 finalis lainnya dari berbagai kampus di Indonesia.

Elman juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang mereka dapatkan dalam kompetisi tersebut.

"Terima kasih kepada teman-teman komunitas, para dosen yang telah mendukung kami dalam kompetisi ini," ujar Elman pula.

Juara pertama kompetisi itu diraih finalis dari Universitas Indonesia dengan tema presentasi titikbalik.org, demokratisasi pengembangan diri.

Sedangkan juara ketiga juga diperoleh finalis dari Universitas Indonesia dengan tema presentasi barteria.id, marketplace tukar tambah pertama di Indonesia.

Juara harapan I diraih finalis asal IPB Bogor dengan tema presentasi Inovasi Bakso Ampas Tahu dalam Menunjang Bisnis Berbasis Syariah, dan juara harapan II diraih finalis asal ITS Surabaya dengan tema presentasi Kamar Kosong.

Berkaitan prestasi itu, pegiat Bank Sampah Cangkir Hijau Oki Hajiansyah terus mengajak warga untuk menabung sampah, dan mengubah sampah itu menjadi kerajinan bernilai ekonomis dari sampah.

"Sementara ini belum mendaur ulang sampah. Sampah yang dikumpulkan setelah dipilah, sebagian diolah lagi menjadi aneka crafting, kerajinan dari sampah yang dimanfaatkan kembali," ujarnya pula.