Anis Matta Lemparkan "Topi Capres"

id Anis Matta Lemparkan Topi Capres, PKS, Padi dan kapas, Presiden, Pileg, Pemilu, Pemiluhan Umum

Topi ini mahal karena topi ini topi calon presiden."
Bengkulu (Antara) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta melemparkan topi yang ia sebut "topi capres" dari panggung kepada massa yang hadir dalam kampanye akbar di Bengkulu.

"Topi ini mahal karena topi ini topi calon presiden," kata Anis Matta dalam kampanye akbar di Lapangan Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Selasa.

Ihwal pelemparan topinya itu karena Anis ingin panitia dan peserta kampanye merasakan panas terik yang sama. Setelah meminta para panitia dan caleg turun dari panggung yang beratap, Anis lalu melemparkan topinya.

"Ini topi harus jadi saksi kemenangan PKS di Bengkulu. Bengkulu akan jadi tulang punggung pemenangan pemilu PKS," kata Anis.

Anis juga membagikan puluhan bola kepada kader dan simpatisan sebagai lambang tekad PKS untuk fokus memenangkan Pemilu Legislatif 2014.

"Bola ini melambangkan PKS perlu fokus, bukan menjadi penonton, bukan pengamat. Tapi sebagai pemain bola harus fokus menggiring bola, yakni pemilih, ke gawang yang adalah TPS," kata Anis.

Anis ditetapkan menjadi salah satu bakal calon presiden dari PKS, selain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sebelum menghadiri kampanye akbar, Anis Matta telah melakukan kunjungan ke Pasar Minggu di Kota Bengkulu dan rumah Bung Karno semasa diasingkan Belanda di Bengkulu pada 1938-1942.

Sehari sebelumnya (31/3), ia meresmikan ruang kelas Yayasan Quran Alfida dan melakukan pertemuan dengan Generasi Anis Matta Pemimpin Muda (GEN-AMPM) di Bengkulu.

Dari Provinsi Bengkulu, Anis Matta dan tim kampanye PKS akan menghadiri kampanye akbar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.