Terbitkan Hasil Riset Akademisi

id Terbitkan Hasil Riset Akademisi, JSS, Pendidikan, Pasar, Hukum, Jembatan, Dosen, Kampus, Universitas

Terbitkan Hasil Riset Akademisi

Gedung Rektorat Kampus Universitas Lampung (Unila), di Gedungmeneng, Kota Bandarlampung. (ANTARA FOTO Dok/M.Tohamaksun).

Saat ini kami sudah bekerjasama dengan Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hak Asasi Manusia Universitas Lampung untuk menerbitkan hasil-hasil penelitian para akademisi yang bernaung di dalamnya>"
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Hasil-hasil penelitian menjadi target penerbitan Indepth Publishing pada tahun 2014 untuk meningkatkan frekuensi penerbitan buku, ujar Managing Director penerbit ini, Tri Purna Jaya, di Bandarlampung, Sabtu malam.

"Saat ini kami sudah bekerjasama dengan Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hak Asasi Manusia Universitas Lampung untuk menerbitkan hasil-hasil penelitian para akademisi yang bernaung di dalamnya," kata Tri menjelaskan.

Menurut dia, ada dua hasil penelitian yang terbit menjadi buku, yakni tentang pengelolaan pasar dan penguatan produk hukum daerah dalam pengelolaan kawasan Selat Sunda.

"Bulan depan, kami juga akan merilis satu buku baru berjudul 'Article Impact Assesment: Mendorong Karakter Perda yang Pro Poor' yang notabene adalah hasil penelitian strategis nasional tahun pertama yang dikerjakan oleh para peneliti PKKPHAM Unila," kata Tri lagi.

Tradisi diseminasi hasil-hasil riset di Lampung belum cukup signifikan, karenanya, demikian Tri menambahkan, Indepth Publishing membangun kerja sama dengan pusat-pusat kajian dalam konteks penerbitan hasil-hasil riset tersebut.

"Tahun 2014, Indepth menargetkan dapat menerbitkan 40 judul buku. Sampai Januari dan Februari, Alhamdulillah sudah delapan buku yang telah dan siap terbit," demikian Tri Purna Jaya.
Editor : M. Tohamaksun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar