Plt Bupati Pandu Kesuma Dewangsa tekankan pentingnya jaga kondusivitas jelang pilkada

id lampung, lampung selatan, lamsel

Plt Bupati Pandu Kesuma Dewangsa tekankan pentingnya jaga kondusivitas jelang pilkada

Plt Bupati Pandu Kesuma Dewangsa tekankan pentingya jaga kondusivitas jelang pilkada. ANTARA/HO-Pemkab Lamsel

Bandarlampung (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Senin (7/10).

Rakor itu dihadiri pula Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta para pejabat utama dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dalam rakor tersebut, Pandu Kesuma Dewangsa menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara seluruh elemen pemerintah daerah dan stakeholder terkait guna menjaga kondusivitas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Pilkada ini harus benar-benar kita jaga. Sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik. Saya juga mengingatkan kepada para ASN untuk menjaga netralitas dan kondusivitas selama Pilkada serentak ini," imbuh Pandu.

Selain itu, Pandu juga mengingatkan akan pentingnya sinergi dan kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah daerah terutama dalam kebijakan komunikasi publik.

"Sinergi ini penting, untuk mendukung kelancaran tugas-tugas pemerintah daerah terutama terkait dengan kebijakan komunikasi publik dan agenda-agenda penting yang harus disampaikan kepada masyarakat," ujar Pandu Kusuma Dewangsa.

Pandu Kesuma Dewangsa juga berharap, kepada jajaran Pemkab Lampung Selatan untuk bekerja dengan cepat, tepat dan penuh tanggung jawab. Terutama dalam penyampaian informasi kepada publik terkait berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Bekerjasama harus bekerja dengan cepat, tepat dan penuh tanggung jawab. Disamping itu, untuk menjaga kelancaran semua agenda, maka perlu dilakukan pertemuan rakor ini,” kata Pandu.