Petugas PLN tewas akibat tersengat listrik di Pesisir Barat

id Lampung ,Petugas PLN ,Tewas tersengat listrik

Petugas PLN tewas akibat tersengat listrik di Pesisir Barat

Ilustrasi - Dua petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik ANTARA/HO-Humas PLN UP3 Palu

Pesisir Barat (ANTARA) - Seorang petugas PLN tewas akibat tersengat arus listrik saat memperbaiki jaringan listrik di Pekon (Desa) Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa, membenarkan petugas PLN tersebut tewas tersengat listrik saat memperbaiki jaringan.

"Korban merupakan seorang petugas PLN bernama Susyadi (57) dari Kantor PLTD Jalan Abdul Hamid Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah. Korban meninggal saat memperbaiki jaringan di Jalan Lintas Krui Liwa, Pal 9 Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui," kata dia.

Ia menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Senin (09/09) pagi pukul 08.30 WIB ketika korban bersama dua rekannya sedang melakukan perbaikan gangguan jaringan listrik di lokasi tersebut.

Saat tengah bekerja, korban tersengat aliran listrik tegangan tinggi dan segera dibawa ke Puskesmas oleh para rekan kerja.

"Rekan-rekan korban segera bertindak cepat untuk menurunkannya dari tiang listrik dan membawanya ke Puskesmas Way Krui. Setibanya di puskesmas, dokter yang melakukan pemeriksaan menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia," katanya.

Kapolres menerangkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan informasi dari saksi-saksi yang ada di lokasi.