Polisi jamin keamanan wisatawan saat libur hari raya Idul Adha

id Pesisir Barat ,Polres pesibar ,Amankan wisatawan

Polisi jamin keamanan wisatawan saat libur hari raya Idul Adha

Personel kepolisian polres Pesisir Barat saat melakukan patroli ke sejumlah objek wisata. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat, Polda Lampung, menjamin keamanan wisatawan dengan melaksanakan patroli di Pantai Labuhan Jukung Krui, selama libur hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Idul Adha 1445 Hijriah, Polres Pesisir Barat menggelar patroli dialogis di Pantai Labuhan Jukung Krui Pekon (Desa) Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan, bahwa patroli tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan kepada para wisatawan yang berkunjung agar tetap mematuhi peraturan dan menjaga keselamatan.

"Kami ingin memastikan bahwa para wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan aman. Selain itu, kami juga mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain seperti berenang di laut," kata dia.

Ia juga menjelaskan pihaknya memperketat patroli itu bertujuan untuk menjaga Kamtibmas agar selalu terjaga kondusivitas wisatawan yang berlibur pada hari raya Idul Adha.

Menurutnya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat agar bisa melayani, mengayomi, maupun membantu masyarakat dengan sikap humanis dan penuh tanggung jawab.

"Selama patroli, anggota kepolisian tidak hanya berkeliling pantai tetapi juga berdialog langsung dengan para pengunjung. Mereka memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan keselamatan, seperti tidak berenang terlalu jauh dari pantai dan menghindari kawasan yang rawan ombak tinggi," katanya.

Patroli dialogis itu kata dia, akan terus dilakukan selama masa libur hari raya Idul Adha, dengan harapan dapat menciptakan suasana liburan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pengunjung Pantai Labuhan Jukung Krui.