Polres Lamsel sosialisasi keselamatan lalu lintas ke anak TK

id Lampung Selatan,Polres Lamsel ,Keselamatan berkendara

Polres Lamsel sosialisasi keselamatan lalu lintas ke anak TK

Personel Polres Lampung Selatan melakukan sosialisasi kepada anak usia dini tentang keselamatan berlalu lintas. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan menggelar sosialisasi tentang keselamatan dalam berlalu lintas kepada anak-anak usia dini di TK Satu Nusa Kecamatan Kalianda.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Manggala Agungsri Mahardjo di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut untuk memotivasi anak-anak menjadi lebih memahami dan menghargai peraturan lalu lintas.

"Dalam upaya menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas, kami melalui program 'Polisi Sahabat Anak (Polsana)' menggelar sosialisasi kepada anak-anak usia dini, khususnya para siswa di TK Satu Nusa tentang keselamatan berlalu lintas," kata dia.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi dan pengetahuan tentang peraturan lalu lintas kepada anak usia dini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi murid-murid untuk menjadi sahabat polisi yang tertib berlalu lintas," katanya.

Selain itu, katanya, memberikan pemahaman dasar tentang ketertiban berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan fungsi zebra cross.

"Edukasi tentang keselamatan saat di kendaraan, termasuk penggunaan helm dan sabuk keselamatan, juga menjadi fokus dalam kegiatan ini," ujar dia.

Kepala TK Satu Nusa Kecamatan Kalianda Rizkiadi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan personel Polres Lampung Selatan.

"Kami sangat mengapresiasi upaya positif ini. Strategi yang membutuhkan efforts (upaya) lebih dari kepolisian ini terbukti efektif karena dampaknya lebih nyata di masyarakat dan sekolah," kata dia.

Program Polsana ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk karakter anak-anak yang disiplin dan bertanggung jawab, sekaligus membangun hubungan positif antara polisi dan masyarakat sejak usia dini.