Bukit Asam salurkan bantuan Rp1 miliar ke Masjid dan Panti Asuhan di Lampung

id bukit asam,PTBA,bantuan,masyarakat,kaum miskin,difabel

Bukit Asam salurkan bantuan Rp1 miliar ke Masjid dan Panti Asuhan di Lampung

Suasana penyaluran bantuan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan senilai kurang lebih Rp1 miliar untuk pondok pesantren, panti asuhan serta masjid di Lampung (ANTARA/HO-PT Bukit Asam)

Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan pokok para penerima manfaat
Bandarlampung (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan menyalurkan bantuan sekitar Rp1 miliar untuk pondok pesantren, panti asuhan serta masjid di Lampung sebagai bagian dari kontribusi kepada masyarakat seiring momen Ramadhan 1445 H dan peringatan HUT ke-43 PTBA.

General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan Hengki Burmana mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat prasejahtera di sekitar wilayah operasi. 

"PTBA berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, membangun hubungan yang harmonis, serta memberi manfaat. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan pokok para penerima manfaat," kata Hengki dalam pernyataan di Bandarlampung, Kamis.

Pada saat akan memasuki Ramadhan 1445 H, PTBA Unit Pelabuhan Tarahan telah menyalurkan 4.139 paket sembako senilai Rp754,98 juta untuk keluarga prasejahtera di sekitar perusahaan dan wilayah Lampung lainnya.

Kemudian, saat Safari Ramadhan pada 28 Maret 2024 juga telah diserahkan bantuan senilai Rp100 juta untuk 10 pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah Lampung, serta bantuan lainnya untuk puluhan masjid maupun musala wilayah Lampung dengan nilai sekitar Rp150 juta.

Pemberian bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam mengentaskan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, kehidupan yang sehat dan sejahtera, serta mengurangi kesenjangan. 

"Dengan semangat no one left behind, PTBA Unit Pelabuhan Tarahan telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera sekitar perusahaan, pinggir rel, kaum difabel, kelompok tuna netra, pondok pesantren, yatim piatu dan juga korban banjir," ujar Hengki.
 
Suasana program pengecekan kesehatan dan cek gula darah gratis yang diikuti 229 peserta di sekitar area perusahaan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan (ANTARA/HO-PT Bukit Asam)


"Semoga kepedulian dari kami benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan daerah, serta perusahaan terus sukses dan lancar semuanya sehingga selalu memberi yang terbaik untuk masyarakat," tambahnya.

Selain itu, PTBA Unit Pelabuhan Tarahan mengadakan program pengecekan kesehatan dan cek gula darah gratis yang diikuti 229 peserta di sekitar area perusahaan. Tidak hanya mendapat animo yang luar biasa, program ini juga memperoleh apresiasi dari masyarakat. 

"Program pengecekan kesehatan ini sangat menyentuh masyarakat kelas bawah, ditambah Bukit Asam juga selain melakukan pengecekan juga membagikan obat on the spot melalui dokter perusahaannya," ucap Lurah Srengsem Hendra Jaya Saputra.

Ketua Forum Daerah Lembaga Kesehateraan Sosial/Anak (FORDA) Kota Bandar Lampung Amir Hamzah turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTBA Unit Pelabuhan Tarahan yang telah memberikan bantuan sembako dan didistribusikan kepada 33 panti asuhan di Bandar Lampung. 

"Bantuan ini alhamdulillah dapat memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka anak-anak panti. Bantuan dana juga telah memberikan kebahagiaan untuk membeli baju-baju lebaran anak-anak panti. Maju terus Bukit Asam yang telah memberikan banyak kontribusi dan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

"Mudah-mudahan mendapatkan berkah dari Allah SWT, semoga selalu meraih target, dilancarkan segala upayanya serta karyawan dan karyawatinya senantiasa diberikan Kesehatan oleh Allah SWT," tambah Amir.