Bawaslu-ANTARA Lampung komitmen perkuat edukasi demokrasi di masyarakat

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Bawasl,Bawaslu-ANTARA

Bawaslu-ANTARA Lampung komitmen perkuat edukasi demokrasi di masyarakat

Kunjungan Tim LKBN Antara ke Kantor Bawaslu Provinsi Lampung (ANTARA/HO-Istimewa)

Kami dengan senang hati siap membantu menyebarluaskan kinerja Bawaslu Lampung untuk mengawal pemilu agar berjalan dengan damai.
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung-Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Lampung komitmen memperkuat publikasi edukasi demokrasi pada masyarakat.

"Dalam kesempatan ini, harapan kami, Bawaslu dan ANTARA Biro Lampung bisa sama-sama menyiarkan secara kuat dalam konteks edukasi demokrasi," kata Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, sebagai salah satu lembaga publik, Bawaslu juga butuh dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam pengawasan pemilu dan demokrasi sehingga semua berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Tentu salah satunya juga kami butuh dukungan dari ANTARA agar dapat menyiarkan berita dan program kami yang sudah kami kerjakan dalam masa pemilu," kata dia.

Menurutnya, Bawaslu saat ini adalah lembaga yang menjadi paling dibenci banyak orang, karena tugasnya yang mengawasi para kontestan pemilu.

"Jadi mari sama-sama bersama Bawaslu untuk mengedukasi masyarakat. Ini kan semangatnya kompetsi, kalau tidak diatur maka akan terjadi kerusuhan, jadi kami hadir itu, agar bagaimana aturan main itu sesuai dengan semangatnya," kata dia.

Kepala LKBN ANTARA Biro Lampung Satyagraha menegaskan bahwa  pihaknya siap membantu Bawaslu untuk menyiarkan kinerja dan program Bawaslu guna mengawal penyelenggaraan pemilu yang berazaskan jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia (jurdil dan luber).

"Kami dengan senang hati siap membantu menyebarluaskan kinerja Bawaslu Lampung untuk mengawal pemilu agar berjalan dengan damai," kata dia.

Ia mengatakan bahwa sesuai perkembangan zaman, ANTARA selalu menyuarakan perkembangan yang ada di pusat maupun daerah melalui berbagai kanal yang saat ini dimiliki oleh Kantor Berita Indonesia ini.

"Kami selalu memberikan edukasi di setiap berita yang dimuat, kemudian menginformasikan bagaimana pentingnya pembangunan pusat dan daerah sebagai kemashalatan bersama," kata dia pula.