Waka Polda Lampung tegaskan pantau ibadah Imlek hingga selesai

id imlek,imlek lampung,polda lampung ,Vihara Thay Hin Bio,vihara lampung,malam imlek

Waka Polda Lampung tegaskan pantau ibadah Imlek hingga selesai

Wakil Kepala (Waka) Polda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat meninjau Vihara Thay Hin Bio pada malam Imlek 2575 Kongzili. Bandarlampung, Jumat, (9/2/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Kepala (Waka) Polda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menegaskan akan memantau keamanan dan situasi kondusif pelaksanaan perayaan Imlek 2575 Kongzili hingga selesai.

"Kami sudah lihat situasi di beberapa vihara dan ini akan dipantau sampai semua masyarakat yang melaksanakan ibadah selesai dan harapannya dapat berjalan lancar," kata Waka Polda Ahmad Ramadhan usai meninjau pelaksanaan ibadah pada malam Imlek 2575 Kongzili di Vihara Thay Hin Bio, Bandarlampung, Jumat malam.

Ia mengatakan kunjungannya ke vihara dalam rangka memonitor, memantau situasi, dan memastikan jalannya ibadah bagi masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek berjalan aman dan lancar.

"Tentunya masyarakat Indonesia ini terdiri dari berbagai suku, agama, maka dari itu kita harus saling hormat menghormati saling menghargai antar-sesama pemeluk agama," kata dia.


Brigjen Ahmad Ramadhan pun menegaskan kembali bahwa pihak kepolisian dalam momen Imlek ini memiliki tugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Sehingga akan tercipta situasi yang aman dan terkendali," ucapnya.

Kepolisian, lanjutnya, adalah sebuah institusi yang memiliki tugas pokok dalam melindungi, melayani, serta mengayomi, masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif dan aman bagi semua.

"Kami hadir di sini untuk melayani serta dalam upaya memelihara kamtibmas. Semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar," katanya. 

Pantauan dilokasi Vihara Thay Hin Bio, ratusan masyarakat dari berbagai suku dan agama, tua, muda, dan anak kecil telah berkumpul di depan halaman vihara tertua di Lampung tersebut.

Terlihat juga aparat keamanan dari TNI-Polri telah berjaga dan berpatroli di sekitaran vihara guna menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah pada malam Imlek.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tinjau vihara, Polda Lampung pastikan ibadah Imlek aman hingga selesai