Ribuan perempuan Banyumas konsolidasi dan doa bersama dukung AMIN

id Pemilu 2024, Pilpres 2024, perempuan banyumas, dukung amin, anies muhaimin, doa bersama,dukung Amin

Ribuan perempuan Banyumas konsolidasi dan doa bersama dukung AMIN

Sejumlah perempuan menghadiri konsolidasi dan doa bersama untuk mendukung pasangan AMIN di Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

Jakarta (ANTARA) - Ribuan perempuan dari berbagai organisasi di Banyumas, Jawa Tengah, melakukan konsolidasi pemenangan sekaligus menggelar Doa Bersama Pemilu Damai untuk Perubahan, dengan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Deputi Perempuan Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Siti Mukaromah mengatakan bahwa perempuan bisa mempengaruhi keluarga dan lingkungan sekitar. Sehingga menurutnya organisasi perempuan dapat menjadi garda terdepan dalam pemenangan AMIN di Banyumas.

"Kalau ada yang mengatakan Pemilu satu putaran maka pastikan yang menang dan dilantik adalah pasangan Anies dan Muhaimin," kata Siti Mukaromah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ganjar soroti pernyataan Jokowi nyatakan tak berkampanye

Perlu Damai untuk Perubahan, dia harapkan menjadi kegiatan yang akan menguatkan perempuan-perempuan sebagai salah satu pilar keberhasilan Pemilu 2024, menuju Indonesia yang lebih baik dan adil bagi semua.

Organisasi perempuan yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni di antaranya Muslimat NU, Fatayat NU, Perempuan Bangsa, Aisiyah, Al-Irsyad, serta majelis ta'lim di seluruh Kabupaten Banyumas.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Gus Yusuf Chudlori mengajak para perempuan atau ibu-ibu yang hadir untuk memiliki komitmen yang kuat dalam memenangkan pasangan Anies-Muhaimin untuk mewujudkan perubahan yang diidamkan.

"Istiqomah meski dihadapkan dengan berbagai godaan," kata Gus Yusuf.

Pada akhir acara, dideklarasikanlah wadah perempuan Islam lintas organisasi dengan nama "Genggam Perempuan Banyumas", yang menggambarkan kesatuan perempuan muslimah Banyumas dalam mewujudkan perubahan di bawah kepemimpinan pasangan Anies-Muhaimin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan perempuan di Bayumas konsolidasi dan doa bersama dukung AMIN