Bunda Literasi Tulangbawang Barat terima siswa-siswi di bidang literasi

id lampung, tubaba, tulang bawang baat,literasi anak

Bunda Literasi Tulangbawang Barat terima siswa-siswi di bidang literasi

Penjabat Bupati Tulangbawang Barat M Firsada terima siswa-siswi di bidang literasi. ANTARA/HO-Pemkab Tubaba

Untuk tahun 2022, kami membuat literasi 5 judul buku, dan tahun ini ada 25 buku yang akan dilaunching di Jakarta....

Bandarlampung (ANTARA) - Bunda Literasi Tulangbawang Barat Hanita Farial Firsada menerima siswa-siswi Madrasah Ibtidaiah Muhammadiyah (MIM) Nurul Iman Pulung Kencana yang berprestasi di bidang literasi, Kompetisi Sain Nalaria Realistik (KSNR) dan reporter cilik, di Aula Rumah Dinas Bupati, di Panaragan, beberapa waktu lalu.

Kepala MIM Nurul Iman Pulung Kencana Muhamad Sefri Aryono dalam keterangannya mengatakan, selain bidang literasi dan reporter cilik di bidang olimpiade ada juga finalis Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) di Bogor. 

"Untuk tahun 2022, kami membuat literasi 5 judul buku, dan tahun ini ada 25 buku yang akan dilaunching di Jakarta tanggal 12 November," kata Sefri Aryono. 

Sedangkan Reporter Cilik Media Indonesia atas nama Alano Faaiq Alfeno, meraih juara pertama. Sebelum dilombakan reporter cilik dari seluruh Indonesia mengikuti pelatihan jurnalistik pada tanggal 24 dan 25 Juli 2023 secara daring.

Bunda Literasi Hanita Farial Firsada berharap dengan buku karya siswa-siswi MIM Nurul Iman Pulung Kencana ini bisa semakin mempermudah anak-anak dalam mencari ilmu. 

"Ibu berharap hasil karya anak-anak bisa mempermudah untuk mencari ilmu. Karena anak-anak adalah masa depan generasi bangsa, khususnya di Tulangbawang Barat," kata Hanita pula.

Hanita juga mengakui d isamping anak berprestasi, juga masih banyak anak yang bermasalah, dengan melakukan perundungan kepada anak lain. 

"Memang anak bermasalah juga banyak, di sekolah sering terjadi bullying (perundungan, Red), namun saya berharap anak-anak bisa menjadi pelopor dan pelapor terhadap tindak kekerasan terhadap anak. Pelopor, menjadi contoh yang baik bagi yang lain," ujarnya pula. 

Penjabat Bupati M Firsada menyempatkan diri menemui siswa-siswi berprestasi tersebut. Bahkan Alano Faaiq Alfeno sempat mewawancara Pj Bupati layaknya seorang reporter.
Baca juga: Tingkatkan minat literasi, Aura Publishing terbitkan buku karya pelajar SMAN 1 Sekampung
Baca juga: Pegiat literasi Lampung hadirkan akses baca pada anak-anak