Tingkatkan minat literasi, Aura Publishing terbitkan buku karya pelajar SMAN 1 Sekampung

id Penerbit Aura Publishing, Buku dari Masjid ke Masjid, Buku Karya anak-anak Lampung Timur, SMAN 1 Sekampung,budaya literasi lampung

Tingkatkan minat literasi, Aura Publishing terbitkan buku karya pelajar SMAN 1 Sekampung

Buku "Dari Masjid ke Masjidā€¯ karya anak-anak SMAN 1 Sekampung, Lampung Timur. (Antara Lampung/HO/M. Misaf Khan)

Ini wujud komitmen kami sebagai penerbit lokal di Lampung untuk meningkatkan budaya literasi di Lampung
Lampung Timur (ANTARA) - Penerbit Aura Publishing menerbitkan buku “’Dari Masjid ke Masjid” karya pelajar SMAN 1 Sekampung, Kabupaten Lampung Timur untuk meningkatkan minat literasi dan sejarah khususnya di kalangan anak-anak muda,

Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Lampung yang juga Pemilik Aura Publishing Ikhsanudin menjelaskan, pihaknya tertarik untuk menerbitkan karya anak-anak SMAN 1 Sekampung yang menceritakan soal masjid-masjid yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya tertarik dengan ketekunan gurunya yang membimbing anak-anak untuk terus menulis, selama ini karya-karya murid tersebut hanya dilay out sendiri dan diposting melalui blog  pribadi gurunya," ujar Ikhsanudin, Senin.

Ikhsan berharap semakin banyak pelajar yang menuliskan karyanya serta menerbitkannya menjadi sebuah buku.

“Ini wujud komitmen kami sebagai penerbit lokal di Lampung untuk meningkatkan budaya literasi di Lampung,” katanya pula.

Guru Sejarah SMAN 1 Sekampung Adi Setiawan mengapresiasi langkah yang dilakukan Aura Publishing untuk menerbitkan buku karya murid-muridnya.

“Hal ini tentu menjadi pertanda baik bagi pengembangan literasi di Lampung Timur khususnya, buku ini sendiri merupakan tugas-tugas yang dikerjakan para siswa selama masa pandemi COVID-19,” ujarnya.

Adi menambahkan  rencananya buku ini  juga akan diluncurkan secara resmi.

“Masih kami diskusikan dengan teman-teman, baik dengan para murid dan juga komunitas yang lain,” katanya lagi.

Penerbitan buku tersebut mendapat dukungan dari sejumlah tokoh lewat kata pengantar, di antaranya Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Anggota DPRD Provinsi Lampung Garinca Reza Pahlevi, Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Akmal Fatoni dan Dosen Sejarah UM Metro Kian Amboro yang memberikan endorsement buku ini.
Baca juga: Nunik dorong penguatan budaya literasi di Ponpes
Baca juga: Bunda Literasi Lampung akui pentingnya tanamkan budaya gemar membaca dan menulis kepada masyarakat
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar