Polres Lampung Barat gelar Operasi Zebra Krakatau 2023

id Lampung Barat,Polres Lampung Barat ,Gelar operasi zebra Krakatau 2023

Polres Lampung Barat gelar Operasi Zebra Krakatau 2023

Suasana saat Kapolres Lampung Barat memimpin kegiatan apel pasukan operasi zebra Krakatau 2023. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, menggelar apel pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalulintas, serta mendukung penuh kegiatan Pemilu 2024.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho, dalam keterangannya, di Liwa, Senin, mengatakan bahwa Polda Lampung dan jajaran akan melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2023, dengan tema "Kamseltibcarlantas  yang kondusif menuju pemilu damai 2024” selama 14 hari, dimulai dari  tanggal 4 hingga 17 September 2023.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia  dalam rangka mendukung menuju pemilu yang damai dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik atau  teguran simpatik," katanya.

Ia menjelaskan, tujuan Operasi Zebra Krakatau 2023 tahun ini adalah menurunnya angka pelanggaran, laka lantas  serta meningkatnya  disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Adapun sasaran prioritas pemantauan antara lain, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi saat mabuk, melawan arus lalu lintas, dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Dirinya mengharapkan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2023 ini agar laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berlalu lintas.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023 ini ditandai dengan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan personel Polres , Kodim 0422/LB,  Sat Pol PP dan Dinas perhubungan.