Umar Usman Entrepreneurs Day 2023, membangun semangat entrepreneurship

id Dompet Dhuafa,Kampus Binis Umar Usman

Umar Usman Entrepreneurs Day 2023, membangun semangat entrepreneurship

Kampus Bisnis Umar Usman Entrepreneurs Day 2023: membangun semangat entrepreneurship. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa.

Tanggerang (ANTARA) - Kampus Bisnis Umar Usman merayakan puncak peringatan Milad ke-10 dengan menggelar ‘Umar Usman Entrepreneurs Day (E-Day) 2023’ yang bertajuk ‘Exploring Entrepreneurship: Your Path to Success’ pada akhir Agustus ini. Acara tersebut berlangsung di Khadijah Learning Center, Tangerang Selatan. Puncak milad ini menjadi momen bersejarah dalam upaya menyebarkan semangat kewirausahaan dan membagikan ilmu bisnis kepada masyarakat.

Kampus Bisnis Umar Usman merupakan sebuah lembaga pendidikan non-formal yang didirikan pada 2013 oleh Ippho Santosa bersama Dompet Dhuafa, yang bertujuan untuk membentuk ‘pengusaha berkarakter’, dengan metode pembelajaran yang berfokus 70 persen pada praktik dan 30 persen  teori. Kampus yang terletak di kawasan BSD ini telah berhasil mencetak banyak pengusaha sukses di Indonesia.

Kegiatan E-Day bukan hanya merayakan kesuksesan Kampus Bisnis Umar Usman saja, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk memperkuat semangat kewirausahaan di kalangan masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, peserta diajak untuk mengikuti seminar bisnis dan talkshow dengan para pengusaha sukses, di antaranya Ippho Santosa selaku pendiri Kampus Bisnis Umar Usman dan Pandu Rosadi yang merupakan CEO PT. Miranda Moda Indonesia. Mereka hadir sebagai pembicara dalam sesi seminar dan talkshow bisnis, membagikan wawasan dan pengalaman dalam menjalankan usaha.

Selain itu, E-Day menghadirkan kelas mini  eksklusif yang dapat diikuti oleh peserta. Kelas ini terdiri dari tiga kelas berbada, seperti Hijrah Bisnis Model yang langsung berlajar bersama Coach Wusda Hetsa Ribawa, pendiri Hijrah Bisnis Model dan juga coach di Kampus Bisnis Umar Usman, kemudian terdapat kelas Foto Produk bersama Zii Nurafrian seorang professional photographer, dan kelas Insprasi Bisnis bersama Faisal Ainul Adha owner Jamuslimah serta Andrian Firnanda seorang Marketing Expert.

Lily Zulaeha, Direktur Kampus Bisnis Umar Usman, mengungkapkan, Entrepreneurs Day adalah bentuk nyata dari misi Umar Usman dalam menyebarluaskan semangat kewirausahaan kepada khalayak umum.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajarkan keterampilan bisnis kepada lebih banyak orang sehingga mereka dapat melihat bahwa menjadi seorang pengusaha tidaklah sulit, bahkan bisa menjadi pilihan menarik bagi siapa saja.” ucapnya saat ditemui di lingkungan Kampus Bisnis Umar Usman pada Sabtu (26/08).

Lebih dari 500 peserta terdaftar untuk mengikuti acara ini. Setiap peserta tidak hanya mendapat pengetahuan baru melalui seminar, talkshow, dan mini class, namun juga mereka dapat menikmati pameran bazar dan hiburan musik akustik.

Umar Usman Entrepreneurs Day 2023 sukses menjadi platform yang memadukan pembelajaran bisnis, inspirasi, dan interaksi sosial, semakin mengokohkan Kampus Bisnis Umar Usman sebagai penyumbang utama dalam mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia.


Dompet Dhuafa 

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

Adv/berita kerja sama