Atlet Inassoc Club KDRT Metro raih medali emas di Fornas VII Bandung

id fornasjabar,fornas

Atlet Inassoc Club KDRT Metro raih medali emas di Fornas VII Bandung

Hafidzah Khairunnisa Inorga Inassoc Club KDRT Metro menunjukkan medali emas diraihnya dari Fornas VII Jabar. ANTARA/HO

Senang sekali dapat medali. Apalagi ini turnamen nasional. Ini pertama kali saya ikut turnamen.
Metro (ANTARA) - Kontingen Inorga Asosiasi Airsoft Indonesia atau Indonesia Airsoft Association (Inassoc) Pengurus Cabang Kota Metro Hafidzah Khairunnisa berhasil meraih medali emas pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Atlet yang masih kelas XI salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Metro ini, mengikuti kelas Combat Tactical Shooting (CTS) 1 on 1 single rifle putri. 

Keikutsertaan ini juga pertama kalinya bagi Acha, sapaan akrabnya terjun ke turnamen skala nasional mewakili Lampung, dan langsung berhasil menyabet medali emas.

Saat diwawancarai, Acha mengaku senang bisa meraih medali emas dalam gelaran Fornas VII yang dilaksanakan di Lanud Sulaiman, Bandung Jawa Barat.

"Alhamdulillah dapat medali emas. Senang sekali dapat medali. Apalagi ini turnamen nasional. Ini pertama kali saya ikut turnamen," kata dia, di Metro, Jumat. 

Acha yang tergabung di Inorga Pengcab Inassoc Club Komunitas Dunia Rekreasi Airsoft (KDRT) Metro ini mengaku rutin melakukan latihan selama tiga bulan sebagai persiapan. Kerja keras tersebut terbayar dengan diraihnya medali emas.

"Iya latihan CTS rutin selama kurang lebih tiga bulan bersama teman-teman dari KDRT Metro. Dan alhamdulillah hasilnya medali emas ini," ujarnya pula.

Langkah Acha di kelas CTS 1 on 1 single rifle putri sampai babak final ini dilalui dengan mulus, mampu melibas lawan-lawanya dengan cukup mudah.

Pada babak final, ia dengan meyakinkan mengalahkan atlet CTS asal Yogyakarta dan mengunci medali emas di tangannya.
Baca juga: Lampung targetkan atlet raih prestasi di Fornas VII
Baca juga: Kontingen Sumsel sabet medali emas di nomor sepeda lambat dewasa putra FORNAS VII