Pemkab Lampung Barat salurkan 60 paket bantuan kepada lansia di BNS

id Penyaluran Bantuan,Lampung Barat ,Pemkab Lambar

Pemkab Lampung Barat salurkan 60 paket bantuan kepada lansia di BNS

PJ bupati saat memberikan bantuan di Kecamatan Bandar Negri Suoh (ANTARA/HO)

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman mendistribusikan bantuan berupa 60 paket sembako di Masjid Al-Muhaimin, Pekon (Desa) Trimekar Jaya, Kecamatan Bandar Negri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, pada Senin (11/4) malam.

"Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdiri dari lansia, mustahik, fakir miskin serta fisabilillah," kata Nukman saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan bantuan tersebut berupa bingkisan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Sembako yang diberikan ke sejumlah masyarakat tersebut memang rutin dilakukan setiap tahunnya tepat di bulan suci Ramadhan oleh Pemkab Lampung Barat kepada Masyarakat," kata dia.

Tujuannya ialah selain untuk memperkuat jalinan tali silahturahmi antara jajaran Pemkab Lampung Barat dengan masyarakat, momen tersebut menjadi ajang berbagi kepada yang membutuhkan.

Nukman mengatakan bantuan di tahun 2023 ini memang sedikit berkurang dari tahun-tahun sebelumnya, yang disebabkan keterbatasan anggaran.

"Bantuan di tahun ini memang sedikit berkurang dari tahun sebelumnya, karena adanya keterbatasan anggaran," katanya.

Dia berharap kepada para penerima bantuan agar tidak melihat bantuan tersebut hanya sekedar dari nilainya saja, akan tetapi bantuan itu dapat dilihat dari kepedulian Pemkab Lampung Barat terhadap masyarakat.

Penyerahan bantuan itu disaksikan oleh sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat, ketua dan anggota Baznas Lampung Barat, camat, peratin, babinsa, bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat.