Stok Minyakita di Metro Lampung alami kelangkaan

id Minyakkita,minyakita lampung

Stok Minyakita di Metro Lampung alami kelangkaan

Kadisdag Metro Elmanani saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (20/2/2023). ANTARA/Hendra Kurniawan.

Iya kemarin saya sudah melakukan sidak ke beberapa distributor memang stoknya berkurang.
Metro (ANTARA) - Stok minyak goreng dengan merk Minyak Kita atau minyak goreng bersubsidi di Kota Metro berkurang. Hal ini, menyebabkan minyak tersebut mengalami kelangkaan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro Elmanani mengatakan, dari hasil sidak di beberapa distributor Minyakita di Bumi Sai Wawai, jumlah stok minyak tersebut sangat terbatas.

"Iya kemarin saya sudah melakukan sidak ke beberapa distributor memang stoknya berkurang. Malah ada distributor yang tidak mempunyai stok minyak tersebut," kata dia saat diwawancarai, di Metro, Lampung, Senin.

Elmanani menjelaskan, dari pengakuan beberapa distributor Minyakita di Kota Metro, pasokan minyak goreng tersebut memang berkurang. Sebab, biasanya dalam seminggu atau 10 hari minimal ada dua kali pengiriman minyak tersebut. Namun, saat ini hanya satu kali pengiriman.

"Karena biasanya dalam seminggu minimal dua kali pengiriman ini hanya satu kali pengiriman," ujarnya pula.

Kendati mengalami mengalami kelangkaan, kata dia lagi, harga Minyakita di Bumi Sai Wawai masih sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET). Bahkan, beberapa distributor menjualnya dengan harga Rp13 ribu per liter.

"Tetapi ada juga beberapa pengecer yang membeli minyak goreng itu dengan harga Rp15 ribu sampai Rp16 ribu per liter," katanya lagi.

Meski produk Minyakita berkurang, Elmanani menegaskan minyak goreng lainnya seperti minyak premium aman tersedia.

"Untuk minyak goreng tidak ada kelangkaan, karena minyak goreng merek lain masih banyak di pasaran dan ritel modern," kata dia.

Pihaknya berencana akan kembali menggelar bazar murah bahan pokok bekerjasama dengan Bulog dan beberapa distributor di Kota Metro.

"Iya rencananya hari Jumat depan kami laksanakan bazar murah bahan pokok. Kami bekerjasama dengan Bulog dan distributor di Metro termasuk nanti juga menyediakan produk Minyak Kita," ujarnya lagi.
Baca juga: Pemprov Lampung jaga ketersediaan pasokan MinyaKita
Baca juga: Perusahaan pengemasan mulai kemas Minyakita