Kemenkominfo bangun empat BTS di daerah 3T Pesisir Barat

id Kemenkominfo,pesisir barat,Bupati Pesisir Barat

Kemenkominfo bangun empat BTS di daerah 3T Pesisir Barat

Bupati Pesisir Barat dan sejumlah pejabat setempat saat mengunjungi Daerah Peresmian tower BTS 4G (ANTARA/HO-Kominfo Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI membangun empat titik Base Transceiver Station (BTS) 4G di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.


Empat titik tersebut, di Kecamatan Bengkunat, yakni di Desa Way Haru, Desa Bandar Dalam, Desa Siring Gading, dan Desa Way Tiyas. Empat titik BTS tersebut diresmikan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, pada 20 Januari 2023.

"Pembangunan menara telekomunikasi BTS 4G ini merupakan program kerja prioritas dari Kemenkominfo yang bekerja sama dengan pemerintah aerah," kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam keterangan tertulis yang diterima di Pesisir Barat, Sabtu (21/1).

Pembangunan menara BTS 4G tersebut, katanya, bertujuan selain menyukseskan program kerja prioritas BAKTI, juga untuk pemerataan sinyal di wilayah tersebut.

Dengan adanya pembangunan BTS, kata dia, dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Sekarang zamannya sudah serba daring, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, salah satunya dengan meningkatkan kualitas sarana telekomunikasinya," ujarnya.

Agus Istiqlal berharap dengan adanya menara BTS ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar. "Semoga dengan hadirnya menara telekomunikasi BTS 4G ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan, maupun peningkatan dan percepatan dalam pelayanan publik," katanya.