KONI Kota Metro targetkan peringkat tiga Porprov Lampung

id koni kota metro, porprov lampung, atlet porprov

KONI Kota Metro targetkan peringkat tiga Porprov Lampung

Ilustrasi logo Porprov Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro, menargetkan peringkat tiga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung.

"Kami menurunkan atlet yang siap bertanding dan dipastikan memperoleh medali," kata Ketua KONI Kota Metro ,Ampian Bustami, di Bandarlampung, Minggu.

Ia merujuk pada kekuatan cabang olahraga kota  setempat untuk mendulang medali yang akan diperebutkan pada Porprov di Kota Bandarlampung 4-13 Desember 2022.

Menurutnya, dari sejumlah cabang olahraga yang ada di kota pelajar itu saat ini dilakukan pemusatan latihan guna melihat perkembangan hingga menjelang pemberangkatan nanti.

"Cabang olahraga yang berpotensi memperoleh medali seperti judo, panahan, panjat dinding, taekwondo, wushu, kick boxing, dan beberapa cabor lainnya," katanya.

Selain itu, lanjutnya, tim pemusatan latihan (TC) terus menyambangi sekretariat atau tempat berlatih para atlet. Hal itu guna melihat secara langsung sampai kesiapan cabang olahraga dalam mempersiapkan atletnya untuk berlaga di Porprov.

Ketua tim TC Kota Metro Suwandi,  menjelaskan bahwa saat ini tim TC KONI Kota Metro, tengah melakukan pemantauan dan kunjungan ke masing-masing cabang olahraga untuk memonitoring sekaligus melakukan pembinaan.

"Kami dari tim TC secara langsung melakukan monitoring dengan mendatangi tempat sekretariat atau tempat berlatih para atlet cabor masing-masing. Tidak hanya itu, kami juga memantau secara langsung, sejauh mana para pelatih ini melakukan perekrutan atlet, menyiapkan program dan teknis latihan kepada atletnya,” tambahnya.

Ia menambahkan, tim nantinya akan merekomendasikan hasil pantauannya di lapangan kepada pihak KONI Kota Metro yang tahap selanjutnya akan dilakukan evaluasi layak dan tidaknya cabang olahraga atau atlet tersebut dikirim  untuk berlaga di Porprov Lampung.