ALAMI dan Dompet Dhuafa sebar hewan kurban hingga daerah pelosok Banten

id ALAMI dan Dompet Dhuafa sebar hewan kurban hingga daerah pelosok Banten, Dompet Dhuafa

ALAMI dan Dompet Dhuafa sebar hewan kurban hingga daerah pelosok Banten

ALAMI dan Dompet Dhuafa sebar hewan kurban hingga daerah pelosok Banten. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Pandeglang (ANTARA) - ALAMI bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menyalurkan hewan kurban sebanyak 26 ekor setara domba atau kambing (doka) yang disebar di 16 titik, kota Banten,Senin (11/07/2022). 

Penyaluran pada hari kedua tasyrik dipusatkan di Desa Leuwibalang, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang dengan jumlah penerima manfaat sekitar 300 KK (Kepala Keluarga). Tebar Hewan Kurban (THK) tahun ini difokuskan terdistribusi ke wilayah 3T yaitu Terluar, Teringgal, dan Terpencil. Salah satu target wilayahnya adalah Pandeglang dan Lebak – Banten.
 
ALAMI, salah satu fintech peer to peer lending syariah yang telah membantu pengembangan ribuan UMKM di Indonesia melalui akses permodalan dengan prinsip syariah, yang memiliki visi memberikan dampak positif yang seluas-luasnya bagi masyarakat melalui keuangan syariah berbasis teknologi, dinilai sejalan dengan Dompet Dhuafa yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu namun dengan cara atau jalan yang berbeda.
 
Desa Leuwibalang, Kecamatan Cikesik – Pandeglang merupakan salah satu desa terpencil yang membutuhkan waktu tempuh kira-kira 4 jam dari Kota Serang.
 
Tim THK Dompet Dhuafa dan ALAMI sempat mengalami kendala saat perjalanan menuju lokasi titik pendistribusian seperti jarak perjalanan yang jauh dan ban mobil yang terselip karena akses jalan yang masih berbatu dan berlumpur. Namun demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat tim THK Dompet Dhuafa dan ALAMI untuk terus mengawal prosesi pemotongan hingga pendistribusian hewan kurban 1443 Hijriyah.
 
 “Kami berterima kasih pada ALAMI karena dalam dua tahun ini sudah mempercayakan Dompet Dhuafa dengan berbagai program, terutama program yang sifatnya jangka panjang. Harapannya semoga ALAMI tidak puas dengan Dompet Dhuafa, karena dengan tidak puas maka akan terus menggali berbagai kesempatan yang bisa diambil dari kerja sama ini. Semoga hubungan kerja sama ini dapat berjangka panjang dengan tujuannya adalah pemberdayaan dhuafa”, pungkas Ayu Septiana selaku CSR Partnership Dompet Dhuafa.
 
 
Tentang Dompet Dhuafa
 
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
(ADV)