Polri terus berbenah jadi institusi modern

id kapolri listyo sigit, listyo sigit prabowo,mabes polri, hut ke-76 bhayangkara,polisi yang prediktif, polri yang presisi

Polri terus berbenah jadi institusi modern

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, membacakan sambutan pada puncak peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara di Kampus Akademi Kepolisian, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). ANTARA/Laily Rahmawaty

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, mengatakan rangkaian HUT Ke-76 Bhayangkara tahun ini menjadi upaya berbenah bagi penegak hukum itu sebagai institusi modern.

“Polri terus berbenah diri menjadi institusi modern yang tidak antikritik melalui reformasi kultural dengan menyerap aspirasi masyarakat,” kata dia, saat membacakan sambutan pada Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian, di Semarang, Jawa Tengah, melalui tayangan yang disaksikan secara virtual, Selasa.

Menurut jenderal polisi bintang empat itu, Polri belum sempurna dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Namun, pihaknya akan terus berbenah diri menjadi organisasi yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat.
 

“Kami berjanji bahwa kami akan terus berbenah, senantiasa peka dan mendengar kritik, masukan saran kepada Polri. Meskipun pahit akan kami jadikan evaluasi untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi,” kata dia.

Ia mengatakan, pada hari ulang tahun Polri yang ke-76 ini, Korps Bhayangkara berkomitmen memegang amanah dan harapan masyarakat untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan kami Hari Bhayangkara Ke-76 dapat menjadi daya ungkit dan pemacu semangat pengabdian terbaik untuk menjaga keberagaman, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta mengawal dan mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan tujuan luhur bangsa Indonesia,” katanya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri: Polri terus berbenah jadi institusi modern

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022