Petenis peringkat enam dunia Berrettini jalani operasi di tangannya setelah mundur dari Miami Open

id matteo berretini,tenis,miami open,petenis dunia

Petenis peringkat enam dunia Berrettini jalani operasi di tangannya setelah mundur dari Miami Open

Petenis Italia Matteo Berrettini melakukan pukulan dalam pertandingan babak keempat BNP Paribas Open melawan Miomir Kecmanovic di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat, Rabu (16/3/2022). ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Jayne Kamin

Tim saya dan saya telah berbicara dengan para ahli medis sejak penarikan saya dari Miami dengan cedera tangan kanan.
Jakarta (ANTARA) - Finalis Wimbledon Matteo Berretini menjalani operasi kecil pada tangannya menyusul pengunduran dirinya dari Miami Open, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Petenis peringkat enam dunia asal Italia, yang mencapai semifinal turnamen besar pertama tahun ini di Melbourne, itu mengundurkan diri tepat sebelum pertandingan pembukaannya di turnamen level ATP 1000 tersebut.

"Tim saya dan saya telah berbicara dengan para ahli medis sejak penarikan saya dari Miami dengan cedera tangan kanan," kata Berrettini dikutip dari Reuters.

"Setelah beberapa pemindaian dan pemeriksaan, kami memutuskan operasi kecil adalah solusi terbaik untuk memastikan pemulihan penuh dan cepat."

Petenis berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa operasi tersebut berjalan "sangat baik."

"Dokter dan tim saya sudah mendiskusikan rencana saya untuk kembali ke lapangan. Saya akan memberikan informasi terbaru segera setelah rencana ini selesai," ujar Berrettini.
Baca juga: Daniil Medvedev lalui pertandingan pertama sebagai petenis nomor satu dunia
Baca juga: Enam petenis dunia masuk nominasi Penghargaan Laureus 2022