Komunitas etnis Tionghoa Padang bantu penuhi kebutuhan darah PMI

id HTT PAdang,Sumbar,donor

Komunitas etnis Tionghoa Padang bantu penuhi kebutuhan darah PMI

Wakil Ketua HTT Padang Albert Hendra Lukman (ANTARA/ dokumen pribadi)

Padang, (ANTARA) - Komunitas etnis Tionghoa Kota Padang yang tergabung dalam Himpunan Tjinta Teman (HTT) menggelar kegiatan donor darah yang bertujuan membantu PMI Unit Transfusi Padang dalam memenuhi kebutuhan darah.

Wakil Ketua HTT Padang Albert Hendra Lukman di Padang, Minggu mengatakan sejak dibuka pagi hari hingga sore terkumpul darah sebanyak 500 kantong lebih.

"Kami bekerja sama dengan PMI untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan darah yang kita gelar di GOR HTT di kawasan Pondok Kota Padang," kata dia.

Anggota DPRD Sumatera Barat dari PDI Perjuangan ini mengatakan antusias masyarakat mengikuti donor darah ini cukup tinggi dan sejak pagi hari banyak peserta yang mendaftar dan hingga pukul 11.00 WIB sudah terkumpul 100 kantong darah.

Sementara antrean peserta yang mendaftar dan menunggu giliran pengambilan darah masih panjang.

Ia mengatakan dalam donor darah di HTT ini penyelenggara menyiapkan bingkisan berupa beras sumbangan Ketua DPR RI Puan Maharani, serta angpao yang bisa dibawa pulang peserta yang sudah mendonorkan darahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang ini mengatakan kegiatan ini wujud kepedulian HTT untuk membantu stok darah di PMI Padang dan donor darah ini rutin digelar tiap tahun dan juga hari-hari besar.

"Setiap kegiatan itu tak kurang dari 500 kantong biasanya terkumpul dalam satu hari itu, mudah-mudahan bisa membantu PMI juga membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” kata dia.