Bupati Pesisir Barat lakukan MoU dengan Universitas Pasundan untuk pengembangan pendidikan

id lampung, pesisir barat, pesibar

Bupati Pesisir Barat lakukan MoU dengan Universitas Pasundan untuk pengembangan pendidikan

Bupati Pesisir Barat lakukan MoU dengan Universitas Pasundan untuk pengembangan pendidikan (ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Universitas Pasundan. MoU ini nantinya untuk pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Pasundan Dr. Deden Ramdan, M.Si, Ketua Angkatan Sospol Universitas Pasundan Drs. Zainal Abidin, M.Ag, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pasundan Drs. H. Subur Dwiyono, MM, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan lainnya.  didampingi beberapa pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dengan Universitas Pasundan tentang Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan ditandatangani oleh Bupati Pesisir Barat dan Rektor Universitas Pasundan.

Dengan dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tersebut diharapkan kedepannya dapat menumbuhkan niat dan minat para mahasiswa/mahasiswi Universitas Pasundan untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat.

“Kabupaten Pesisir Barat ini adalah daerah yang kaya akan potensi, baik dari potensi alam maupun manusianya. Potensi-potensi inilah yang kami harapkan nantinya dapat diteliti oleh mahasiswa/mahasiswi terbaik yang ada di Universitas Pasundan untuk meningkatkan potensi kita,” ujarnya.

Wakil Rektor III Universitas Pasundan Dr. Deden Ramdan, M.Si, menyampaikan perhomonan maaf dari Rektor Universitas Pasundan karena satu dan lain hal sehingga beliau tidak dapat hadir dalam kegiatan pendatangan MoU di Kabupaten Pesisir Barat.

“Permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari Rektor Universitas Pasundan dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan sehingga saya diperintahkan untuk mewakili beliau dalam kegiatan ini, ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya saya haturkan atas ketersediaan Bapak Bupati yang menyempatkan hadir serta menyambut kedatangan kami dengan sangat baik. Semoga kedepannya harapan kita untuk memajukan Kabupaten Pesisir Barat dan meningkatkan pendidikan di Universitas Pasundan dapat tercapai,”tambahnya.