Wakil Bupati Pesisir Barat ajak pedagang tetap patuhi prokes

id lampung, pesisir barat, pesibar

Wakil Bupati Pesisir Barat ajak pedagang tetap patuhi prokes

Wakil Bupati Besisir Barat A. Zulqoini Syarif, (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Pedagang di pasar tradisional harus bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan pembeli, dengan wajib menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli di pasar, kata Zulqoini

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif mengajak dan mengimbau kepada seluruh pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional di daerahnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Pedagang di pasar tradisional harus bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan pembeli, dengan wajib menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli di pasar,” kata Zulqoini Syarif, di Pesisir Barat, Senin.

Ia menjelaskan, masih banyaknya pedagang pasar yang belum taat terhadap penggunaan masker, ini harus terus dilakukan edukasi secara rutin kepada pedagang, agar paham dan mengerti tentang bahaya COVID-19.

Baca juga: Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat patuhi prokes

Baca juga: Wakil Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat lestarikan ekosistem laut

Zulqoini mengatakan, pentingnya edukasi dan penjelasan dari tim satgas COVID-19 kepada pedagang pasar tradisional, karena masih banyak pedagang yang enggan, bahkan terkesan mengabaikan protokol COVID-19 dengan tidak menggunakan masker.

“Padahal yang paling sering terpapar itu adalah klaster pasar, tetapi ini masih banyak yang abai terhadap penggunaan masker. Semoga para pedagang bisa paham dan mengerti tentang manfaat penggunaan masker dan pentingnya masker bagi kesehatan diri, keluarga dan orang lain,” ujarnya pula.