Pemkab Pesisir Barat kirim sepuluh atlet IPSI untuk berliga di Waykanan

id lampung,pesisir barat,silat, ipsi

Kita tentu berharap para atlet kita bisa mendapatkan pencapaian yang maksimal agar, ke depan para atlet kita bukan hanya mewakili Pesisir Barat di ajang nasional tetapi juga ajang internasional, ungkap Putrawan

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengirim 10 atlet pencak silat untuk mengikuti seleksi sirkuit zona lll yang diselenggarakan di Kabupaten Waykanan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Barat Agus Istiqlal, mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh serta mengapresiasi prestasi para atlet yang akan mengikuti seleksi sirkuit zona lll tersebut.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi atlet-atlet kita yang akan bertanding pada seleksi sirkuit zona lll di Waykanan, kita berharap atlet-atlet kita dapat memberikan kemampuan terbaik mereka dalam ajang tersebut,” Rabu (10/11).

Di tempat yang sama Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Pesisir Barat Putrawan Jaya Ningrat, mengatakan ada 10 atlet yang akan dikirim untuk mewakili Pesisir Barat dalam seleksi sirkuit zona lll tersebut.

“Ada 10 atlet kita yang akan mengikuti kejuaraan tersebut dari berbagai cabang bela diri, dan rencananya akan diberangkat kan besok menuju Waykanan,” ucapnya

Putrawan mengatakan ada lima kelas perlombaan yang akan diikuti oleh 10 atlet tersebut, yaitu kelas D Putri, AB Putri, C Putri, G Putra, H Putra.

“Seleksi sirkuit zona lll tersebut sebagai pemetaan atlet untuk mengikuti kejuaraan Porprov Lampung 2022 mendatang,” terangnya.

Ditambahkannya dari 10 atlet tersebut ada tiga atlet putra tujuh atlet putri, ia berharap semua atlet yang ikut dalam kejuaraan tersebut dapat mendapatkan hasil yang maksimal agar selanjutnya bisa menapaki kejuaraan yang lebih besar lagi bahkan hingga ke tingkat internasional.

“Kita tentu berharap para atlet kita bisa mendapatkan pencapaian yang maksimal agar, ke depan para atlet kita bukan hanya mewakili Pesisir Barat di ajang nasional tetapi juga ajang internasional,” ungkap Putrawan.