PT Hyundai ungkap sketsa SUV Creta buatan pabrik Indonesia

id hyundai,hyundai creta,toyota raize, kia seltos

PT Hyundai ungkap sketsa SUV Creta buatan pabrik Indonesia

Hyundai ungkap sketsa Creta (ANTARA/HO)

Kami berharap Hyundai Creta yang akan kami luncurkan di masa mendatang ini dapat menjadi kebanggaan bagi Hyundai, khususnya pelanggan tercinta kami di Tanah Air, tambah SungJong Ha
Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini menampilkan sketsa desain Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai Creta yang akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha, mengatakan bahwa Hyundai Creta buatan dalam negeri itu telah didesain khusus sesuai preferensi konsumen Indonesia.

"Hyundai memiliki pendekatan yang customer-centric, di mana pelanggan merupakan sumber inspirasi kami. Oleh karena itu, kami sangat senang bahwa produk ini dapat dibangun berdasarkan berbagai masukan yang kami terima dari masyarakat luas," kata SungJong Ha dalam siaran pers, Kamis.

"Kami berharap Hyundai Creta yang akan kami luncurkan di masa mendatang ini dapat menjadi kebanggaan bagi Hyundai, khususnya pelanggan tercinta kami di Tanah Air," tambah SungJong Ha.
 
Hyundai ungkap sketsa Creta (ANTARA/HO)


Karakter kuat Hyundai Creta ditunjukkan melalui keselarasan desain pada tampilan depan yang tegas, bodi mobil berkesan kuat, serta tampilan visual unik lainnya.

Desain garis atap lurus dan pilar C yang lebar turut mempertegas tampilannya yang kokoh. Adapun sentuhan kontemporer dan mewah pada desain interior diberikan untuk menambah daya tarik Hyundai Creta.

Hyundai Creta yang akan menjadi pesaing Toyota Raize, Daihatsu Rocky hingga Kia Seltos, memakai Parametric Jewel Grille, Parametric Jewel Hidden DRL, Boomerang – type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) untuk memberikan kesan SUV yang futuristik.

Sedangkan pada interior yang ditampilkan melalui sketsa, terlihat susunan dashboard horizontal yang memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap. Desain dashboard itu diklaim memberikan kesan berani dan dinamis.

Pada bagian lainnya terdapat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya, grill speaker bermotif tiga dimensi dan silver bezel yang membungkus gear knob.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021