Perum Airnav Indonesia berikan bantuan perahu kepada kelompok HKM di Belitung

id Perum Airnav Indonesia

Perum Airnav Indonesia berikan bantuan perahu kepada kelompok HKM di Belitung

GM Perum AirNav Pangkalpinang Rudy Kusriadi (tengah) menyerahkan secara simbolis perahu bantuan (babel.antaranews.com)

Belitung, Babel (ANTARA) - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa perahu kepada masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Hutan Kemasyarakatan (HKM) Desa Juru Seberang, Kabupaten Belitung, Sabtu.

Bantuan itu diserahkan General Manager AirNav Indonesia Cabang Pangkalpinang Rudy Kusriadi kepada Ketua Kelompok Hutan Kemasyarakatan (HKM) Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjung Pandan, Marwandi.

Perahu yang diberikan itu sebanyak empat unit lengkap dengan mesinnya yang akan digunakan sebagai atraksi Susur Sungai untuk menikmati hutan mangrove di sekitar Belitung Mangrove Park.

Selain diperindah dengan cat dan lambang merah putih, perahu tersebut juga diberikan logo Perum AirNav.  
Menurut Rudy, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian sosial AirNav Indonesia sebagai BUMN kepada lingkungan di sekitar wilayah pelayanannya.

Bantuan perahu tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Belitung Mangrove Park dan membantu perekonomian masyarakat di sekitarnya, serta menjaga perawatan terhadap penanaman mangrove yang telah dilakukan.

Rudy menjelaskan, disebabkan tingginya tingkat penyebaran COVID-19, TJSL AirNav Indonesia Cabang Pangkalpinang pada Tahun 2021 difokuskan dengan memberikan berbagai alat pelindung diri (APD) di berbagai lokasi di Provinsi Bangka Belitung.

Kemudian, katanya, selama bulan suci Ramadhan, AirNav Indonesia Cabang Pangkalpinang juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar, peralatan cuci tangan dan bantuan biaya pendidikan kepada pondok tahfidz (hafal Quran).

Acara penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh Kepala Desa Juru Seberang Darsono, Manajer Administrasi & Keuangan AirNav Indonesia Pangkalpinang Aay Ruhiyat dan Kepala Cabang Pembantu AirNav Indonesia Tanjung Pandan Hendra Suprayogie.

Baca juga: Perum Airnav Indonesia dukung pengembangan sektor kepariwisataan mangrove

Uploader : Angga Pramana