Bupati Pesisir Barat hadiri serah terima lokasi gardu hubung ke PLN UID Lampung

id lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat hadiri serah terima lokasi gardu hubung ke PLN UID Lampung

Bupati Pesisir Barat hadiri serah terima lokasi gardu hubung ke PLN UID Lampung (ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri serah terima tanah lokasi gardu hubung (GH) PLN yang terletak di Tembakak Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Kepada PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, beberapa waktu lalu.



Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Lampung I Gede Agung Sindu Putra dan rombongan, Staf Ahli Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan serta Para Kepala OPD terkait.



Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, mengatakan bahwa dengan adanya program Indonesia terang dari Pemerintah, maka seluruh wilayah pekon dan pemangku di Kabupaten Pesisir Barat dapat menikmati keberadaan listrik dari PT. PLN.



“Saat ini pembangunan jaringan listrik desa di Kabupaten Pesisir Barat telah mencapai rasio elektrifikasi diatas 90 persen,”katanya



Agus mengharapkan agar PT. PLN (Persero) dapat merealisasikan usulan-usulan dari masyarakat yang telah disampaikan kepada PT. PLN (Persero), dengan harapan pada tahun 2022 mendatang wilayah Kabupaten Pesisir Barat mencapai 100 persen.



Selanjutnya, agar PT. PLN (Persero) terus berupaya meningkatkan kehandalan jaringan listrik, dan terus semangat dalam membenahi dan memperbaiki kerusakan jaringan listrik akibat fenomena alam seperti pohon tumbang, banjir, tanah longsor dan lainnya. Hal itu dikarenakan hampir seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Barat adalah daerah rawan bencana dan untuk dapat secepatnya melakukan perbaikan jaringan listrik jalur bawah menuju Pulau Pisang .

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021