Sekda Pesisir Barat gelar monitoring tes calon ASN

id Lampung, Pesisir barat

Sekda Pesisir Barat gelar monitoring tes calon ASN

Sekda Pesisir Barat gelar monitoring tes calon ASN (ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekreataris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N. lingga Kusuma, melakukan monitoring terhadap pelaksanaan tes calon aparatur sipil negara penepatan kabupaten Pesisir Barat di Lampung Selatan belum lama ini.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) ikut memdampingi sekda dalam kegiatan monitoring tersebut.

Menurut informasi, kegiatan monitoring pelaksanaan tes CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K)

Pada hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk peserta CPNS yang bertempat di Institut Teknologi Sumatra (Itera), Lampung Selatan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, MP memberikan dukungan dan motivasi kepada para peserta CPNS yang akan melaksanakan tes berbasis CAT (Computer Assisted Test).

”Jangan sampai stres dalam mengerjakan soal, karena dalam keadaan stres kemampuan kerja kita akan berkurang 50 persen. Gak ada soal yang susah, yang susah itu ya jawabannya,” ujar lingga.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Pesisir Barat menjamin bahwa pelaksanaan seleksi CASN sudah transparan dan kesalahan yang terjadi berasal dari diri kita (peserta seleksi) sendiri.

Teknologi yang digunakan untuk seleksi juga terus dikembangkan, sehingga semua pihak yang terlibat dituntut transparansi dan akuntabilitas. Namun demikian, tetap diberikan ruang menyampaikan protes jika ada pengaduan.

“Semua terkoneksi seperti komputer yang digunakan untuk pelaksanaan CAT, kamera pengawas yang terhubung ke server pusat dan hasilnya bisa langsung diperoleh. Tidak ada lagi permainan dengan uang atau praktek nepotisme,” tegas sekda.