Ketua TP-PKK Pesisir Barat hadiri kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan dan program vaksinasi

id lampung, pesisir barat

Ketua TP-PKK Pesisir Barat hadiri kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan dan program vaksinasi

Ketua TP-PKK Pesisir Barat hadiri kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan dan program vaksinasi COVID-19 (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal didampingi Wakil Ketua PKK Pesisir Barat Yulnawati Zulqoini Syarif melakukan kunjungan kerja di Pekon Bandar Dalam, Kecamatan Bangkunat.

Kunjungan kerja rombongan TP-PKK hadir juga Kadis Sosial Agus Triadi, Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat dan Kabag Protokol Suryadi. Camat Bengkunat serta perwakilan dari dinas kesehatan serta para peratin di 4 pekon yakni Pekon Bandar dalam, Pekon Waytias, Pekon Siring gading dan Pekon Wayharu.

Tujuan rombongan TP-PKK dalam rangka pelayanan kesehatan, Vaksinasi COVID-19, pemeriksaan iva tes dan pelayanan KB Gratis serta penyerahan bantuan alat buku tulis untuk anak PAUD di empat pekon.

Ketua TP-PKK Septi Istiqlal menyampaikan, kegiatan bertujuan selain mempererat tali silaturahmi sekaligus mendukung pelayanan kesehatan vaksinasi COVID-19 di kabupaten pesisir barat.

Selain itu program pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan iva dan pelayanan KB gratis.

Menurut Septi, merupakan hak warga dan kewajiban bagi kami melayani masyarakat di 4 pekon tersebut, ketua PKK juga menjelaskan kepada masyarakat bahwasannya pemeriksaan iva merupakan salah satu cara untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.

“Keluarga Berencana (KB) merupakan media penundaan dengan melakukan penyuntikan, upaya tersebut juga merupakan salah satu metode kontrasepsi untuk menunda kehamilan,”katanya

“Sehingga sesuai anjuran pemerintah memiliki 2 anak cukup demi terwujudnya program skala nasional untuk menekan angka kelahiran dan mengendalikan pertambahan penduduk di suatu negara,” punkasnya.