Pemkab Mesuji terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian PPPA

id lampung, mesuji

Pemkab Mesuji terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian PPPA

Pemkab Mesuji terima penghargaan anugerah parahita ekapraya dari Kementerian PPPA (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mesuji menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).



Penghargaan diterima Bupati Mesuji Saply TH di kantornya, melalui Kepala Dinas PPPA Kabupaten Mesuji Sri Puji Haryanti Hasibuan, setelah sebelumnya menerima penghargaan tersebut dari Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Dariminto di Ruang Sakai Sambayan, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, beberapa hari lalu.



Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi pengarusutaamaan gender (PUG).



Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Nomor: 72/Men/D.KG/KG.05/9/2021 tanggal 21 September 2021, perihal pemberitahuan pemberian penghargaan APE Tahun 2020. 



Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI telah menyelesaikan evaluasi pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender (PUG) pada Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta telah ditetapkan penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020. 



Bupati Saply mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Dia berharap penghargaan ini semakin memotivasi Kabupaten Mesuji untuk melaksanakan PUG, meskipun masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.



Di Kabupaten Mesuji peran perempuan dalam mewujudkan pembangunan telah terlihat, dengan banyaknya perempuan yang duduk sebagai anggota DPRD, pimpinan perangkat daerah, kepala desa, dan lain sebagainya.



“Sejalan dengan upaya pemberdayaan perempuan dan pembangunan berwawasan gender, Pemkab Mesuji akan selalu berupaya memberikan kesempatan dan apresiasi atas keterlibatan kaum perempuan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Mesuji melalui peran dan kontribusi positif, baik secara individu maupun organisasi yang ada,” ucapnya.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021